Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Waduh! Maybank Belum Kembalikan Uang Winda Rp 22 M


Jakarta, CNBC Indonesia - Janji PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) untuk mengganti dana nasabah milik atlet E-sports Winda Lunardi sebesar Rp 22 triliun sampai dengan hari ini, Selasa (24/11/2020) belum terealisasi.
Artinya, ini sudah hampir sepekan lebih semenjak Maybank berinisiasi menyampaikan skema pengembalian dana milik Winda yang raib dari tabungannya pada 16 November lalu.
"Sampai saat ini, Maybank belum mengganti kerugian," ujar sumber CNBC Indonesia yang mengetahui informasi tersebut, Selasa (24/11/2020).

CNBC Indonesia mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada Juru Bicara Maybank Indonesia Tommy Hersyaputera. Namun hingga berita ini ditulis, Tommy belum memberikan respons. 
Sebelumnya Tommy mengatakan, perseroan sedang menjajaki beberapa opsi tata cara terkait proses penggantian dana nasabah terdampak, salah satunya melalui upaya mediasi yang didukung oleh Departemen Perlindungan Konsumen, Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
"Perlu kami sampaikan bahwa, kami tidak pernah berencana untuk menunda penggantian dana Nasabah yang terdampak. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu melalui proses investigasi secara menyeluruh," kata Tommy saat dihubungi CNBC Indonesia, Senin (16/11/2020).
Dalam upaya mediasi tersebut, Maybank akan mempersiapkan sejumlah dana pengganti yang dapat dipertanggung-jawabkan.
"Hal ini tentunya dilakukan dengan memperhatikan aspek hukum yang berlaku, untuk dipatuhi kedua belah pihak," katanya.
Meski belum menetapkan kapan tepatnya penggantian uang tersebut direalisasikan, sebagai perusahaan terbuka, Maybank Indonesia, urai Tommy, berkomitmen untuk mematuhi peraturan yang berlaku di industri keuangan.
"Ini sebagai bentuk pertanggung-jawaban kami terhadap Nasabah, pemegang saham dan publik," ujarnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Maybank Indonesia Hotman Paris Hutapea menyatakan telah menyarankan Maybank untuk mengganti dana milik Winda Lunardi dan ibunya yang raib Rp 22 miliar di rekening tabungannya.
Hal ini disampaikan Hotman di acara talkshow yang disiarkan KompasTV. Hotman memastikan, penggantian dana tetap dilakukan meski saat ini proses hukum sedang berjalan. "Dengan itikad baik, saya suruh Maybank membayar walaupun keganjilan ini sangat parah," kata Hotman Paris, Kamis (13/11/2020).
Hotman melanjutkan, di tengah pro dan kontra ini, Maybank dipastikan akan membayar kerugian yang dialami Winda. Tak hanya itu, dia juga menyebut Maybank adalah bank besar dengan total aset mencapai Rp 175 triliun.
"Kami maybank akan bayar. Suruh Winda dan bapaknya ke Kopi Johny, saya akan usahakan Maybank mau bayar asalkan dengan win win solution, ini janji saya, Maybank bersedia membayar walaupun ada kejanggalan seperti ini," kata Hotman melanjutkan.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/market...-winda-rp-22-m
evywahyuni
muhamad.hanif.2
PapayaPokpok
PapayaPokpok dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan