Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irsowriterAvatar border
TS
irsowriter
Ribuan TNI AD Dikirim ke Sumatera Bagian Selatan, Ada Apa?


Berbagai ancaman dari luar sudah pasti ada. Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu menyikapi dinamika ancaman yang berkembang dan berpotensi mengganggu kedaulatan Indonesia. 


Sebagai bentuk kesiapan dan kerjasama serta memperkuat daya tempur. TNI AD mengerahkan 3.123 prajuritnya.

Ada apa? Ya. TNI AD mengerahkan ribuan prajuritnya ke wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dari ancaman negara Agresor untuk berlatih bersama antar kecabangan.

Berdasarkan keterangannya. Panglima Divisi Infanteri-2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto menuturkan, pasukan yang tergabung dalam BTP ini adalah Brigif Raider-9/Dy/2 Kostrad yang diperkuat berbagai kecabangan, antara lain, satuan tempur, satuan bantuan tempur, satuan intelijen, satuan teritorial dan satuan bantuan administrasi.

Selain itu, pasukan tersebut melibatkan alutsista baru yang memiliki teknologi modern, seperti helikopter Mi-35, Tank Leopard, meriam Astros, meriam Caesar, dan meriam artileri pertahanan udara RBS 70.

Pengerahan kekuatan tempur ini menjadi bagian dari skenario Latihan Antar Kecabangan (Ancab) TNI AD Kartika Yudha Tahun 2020 yang digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad, Baturaja, Sumatera Selatan.

Latihan ini antar kecabangan sangat diharapkan dapat membangun kerjasama operasi (interoperabilitas) antar kecabangan TNI AD yang benar-benar terukur, efektif, efisien dan profesional, yang muaranya akan dapat melipatgandakan daya tempur dan daya gempur satuan manakala terlibat pertempuran yang sebenarnya.

Ibarat sapu lidi diikat banyak. Begitu dengan TNI, kerjasama yang bisa menghasilkan kekuatan yang kuat.

Latihan ini merupakan suatu bentuk latihan yang melibatkan hampir seluruh komponen TNI AD dan benar-benar telah terintegrasi.

Panglima Divisi Infanteri-2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto berharap, para prajurit yang berlatih dapat melakukannya dengan sungguh-sungguh.

"Oleh karena itu, kepada seluruh prajurit yang terlibat sebagai pelaku pada Latancab Tahun 2020, agar melaksanakan latihan ini dengan disiplin dan penuh kesungguhan. Karena dengan disiplin dan penuh kesungguhan, maka semua materi yang dilatihkan akan dapat dilaksanakan dengan baik dan mencapai sasaran yang diinginkan,” tuturnya.

Kami harap semua prajurit yang terlibat dalam latihan untuk mengutamakan faktor keamanan. Selamat berlatih dan bertugas.

TNI Hebat, Indonesia Hebat... 

Sumber: Okezone.com


Diubah oleh irsowriter 19-11-2020 01:09
0
1.2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan