Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uubizAvatar border
TS
uubiz
Tips Meningkatkan Engagement Audiens di Instagram
Pada dasarnya ketika memasuki dunia sosial media, kita berhadapan dengan audiens yang beragam. Sosial media juga memberikan kita wawasan tentang kebiasaan pengguna. Nah kali ini Dewa Sosmed ,akan membagikan tips meningkatkan engagement audiens di Instagram dirangkum dari koin works.

1. Gunakan warna kuat dan solid 
Anda harus menjadi berbeda dari kebanyakan. Tampilkan sesuatu yang unik dan berbeda sehingga dapat menarik perhatian dalam sekejap. Menurut sebuah studi oleh Curalate, gambar dengan warna biru sebagai dominasi cenderung lebih disukai dibanding warna lainnya. Akan tetapi, sebuah gambar yang didominasi dengan satu warna hampir selalu mengungguli dibandingkan dengan gambar tanpa adanya dominasi warna. 



2. Dorong followers untuk berdiskusi

Tujuannya adalah untuk membuat pengikut berbicara di antara satu sama lain. Setelah Anda mendapatkan dua atau tiga komentar dan diskusi mulai berlangsung Anda bisa turut terlibat dalam memberi pendapat. Berhati-hatilah agar jangan terlalu politis atau kontroversial.



3. Gunakan hashtag yang tepat

Orang menggunakan hashtag untuk menemukan gambar yang sesuai dengan tema tertentu, jadi hashtag apa pun yang Anda gunakan dapat meningkatkan peluang gambar Anda ditampilkan di hasil penelusuran tersebut.



4. A-B menguji strategi caption Anda

Perhatikan baik-baik bagaimana panjang caption Anda, pilihan kata-kata dan intonasi Anda tampaknya mempengaruhi kesukaan dan komentar yang diterima masing-masing update Anda. Pola awalnya mungkin tidak jelas, tapi seiring waktu, Anda akan melihat beberapa faktor yang secara jelas dapat menarik perhatian dari audiens Anda. 



5. Gunakan Fitur InstaStory

Saat ini hampir 80% pengguna Instagram melihat setiap insta story yang ditampilkan. Fitur ini telah menjadi sesuatu yang sangat ampuh untuk media promosi.

Jangan lupakan untuk memanfaatkannya, karena Anda mungkin akan terkejut dengan hasil yang didapatkan.
Dalam hal ini, Anda juga dapat beriklan bayar dengan menampilkan insta story Anda diluar cakupan followers yang dimiliki.  



So, Selamat mencoba ya ganemoticon-Ultah
Diubah oleh uubiz 12-08-2020 14:20
0
382
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan