Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Prediksi Citibank: Harga Bitcoin Rp 4,5 M per Koin di 2021


Jakarta, CNBC Indonesia - Harga Bitcoin sedang bangkit di tengah ketidakpastian global. Bahkan harga Bitcoin diprediksi tembus US$318.000 per koin atau setara Rp 4,5 miliar (asumsi Rp 14.000/US$)  pada akhir 2021. Apakah ini sinyalemen Bitcoin sudah jadi pengganti emas sebagai aset save haven?

Harga Bitcoin tembus US$318.000 pada Desember 2021 merupakan prediksi analis Citibank yang dibocorkan ke publik melalui media sosial Twitter. Dalam catatannya kepada konsumen analis tersebut menyebut Bitcoin sebagai '21st century gold'.

"Seluruh eksistensi Bitcoin telah ditandai oleh petunjukan yang tidak terpikirkan diikuti oleh koreksi yang menyakitkan, jenis pola yang menopang tren jangka panjang," tulis Tom Fitzpatrick, Global Head of CitiFX Technincals Citibank dalam catatannya kepada klien institusional, seperti dikutip dari Forbes, Jumat (20/11/2020).

"Berdasarkan tiga bull berjalan selama dekade terakhir, reli harga Bitcoin saat ini berpotensi mencapai puncaknya pada Desember 2021, menunjukkan pergerakan hingga US$318.000 (per koin)."

[Gambas:Twitter]


"Waktu yang akan membuktikan jika akhirnya Bitcoin mencapai level tertinggi seperti itu tetapi kejadian sebelumnnya menunjukkan potensi pergerakan besar yang lebih tinggi dalam 12-124 bulan ke depan."
Dalam catatan itu disebutkan salah satu penyebab kenaikan harga Bitcoin adalah reputasi Bitcoin yang berkembang sebagai emas digital dan bank sentral yang mendiskusikan digitalisasi mata uang.

Bitcoin juga diperkirakan akan mendapatkan keuntungan dari perubahan kebijakan moneter dan kebijakan fiskal sejumlah negara yang dapat mendevaluasi mata uang tradisional.
"Ketika vaksin Covid-19 ditemukan dan didistribusikan secara secara luas, kami percaya akan mendorong penurunan struktural dolar AS. Mengingat pengaturan ini ada potensi kerugian dolar menjadi beban awal, dengan dolar AS berpotensi turun 20% tahun 2021."

Bitcoin mencatatkan harga tertingginya sepanjang masa pada Desember 2017 di level US$19.665 per koin. Setelah itu terjadi penurunan harga Bitcoin hingga menyentuh US$3.700 per koin pada akhir 2018.
Sejak pertengahan Juni 2020 harga Bitcoin cenderung menguat dan saat ini Bitcoin diperdagangkan di level US$18.000 per koin, mengutip Coindesk.


sumur

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...r-koin-di-2021
tepsuzot
nomorelies
nomorelies dan tepsuzot memberi reputasi
2
880
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan