Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
Awas! Deretan Game Horor Indonesia Ini Bakal Kasih Kamu Mimpi Buruk

Ngomongin soal game, Indonesia juga punya karya yang nggak bisa dipandang sebelah mata, loh. Bahkan kalau kamu bandingkan dengan buatan developer mancanegara, game-game kita nggak kalah seru dan menantangnya. Beberapa ada juga yang sempat menyita perhatian nggak cuma di mata gamer Tanah Air, tapi termasuk pemain dari luar. Hayo, kamu bisa tebak nggak game apa itu? Yups, Dreadout, game buatan anak bangsa yang mengangkat tema horor asli Nusantara. Jangan salah, selain Dreadout, kita masih punya deretan game horor Indonesia lain yang nggak kalah kerennya, loh. Yuk, intip game bertema horor buatan Indonesia yang bisa mendatangkan mimpi seram di malam-malammu.

1. Jurig Escape

sumber: youtube.com


Sensasi kengerian game satu ini bisa dibilang setara dengan Dreadout. Dirilis pada tahun 2009 silam, game ini bercerita tentang seorang pelajar SMA yang baru bangun tidur dan mendapati dirinya tiba-tiba berada di dalam sekolah. Kamu sebagai pemain harus bisa bertahan hidup dari serangan para makhluk astral hanya dengan bekal senjata revolver. Tampilan grafisnya memang belum cukup spesial. Tapi kamu nggak boleh meremehkannya dulu sebelum berhasil mencapai akhir tanpa buang air di celana!

2. Ghaib


sumber: kincir.com


Dirilis pada tahun yang sama seperti Jurig Escape, Ghaib ternyata cukup laris di masanya, loh. Kengeriannya boleh kamu cicipi. Game buatan mahasiswa ITB ini bercerita tentang Ikrar dan Alya, sepasang kakak beradik yang tengah dalam perjalanan menuju sebuah tempat. Di tengah perjalanan, gangguan datang dari sesosok kuntilanak yang menyebabkan kecelakaan. Meski grafisnya belum bisa dibilang oke, tapi bulu kudukmu dijamin berdiri karena hantu-hantu Nusantara hadir dalam game ini.
3. Pulang Insanity

sumber: skyegrid.id


Game horor asli Indonesia besutan Ozysoft ini nggak kalah bikin merinding. Walaupun sosok hantu yang tampil lebih ‘awam’, sensasi horornya tetap terasa menusuk sampai ke tulang. Pulang Insanity ini menceritakan kisah seorang pria yang bernama Muhammad Rudiansyah. Karena terbelit hutang, ia pun terpaksa mengambil jalan terlarang, yakni dengan melakukan pesugihan. Tapi nyawanya malah menjadi incaran makhluk-makhluk seram. Storylinenya dikatakan menyeramkan. Coba saja langsung, GenK!
4. Pamali


sumber: sukaon.com


Nah, kalau game horor satu ini dikembangkan oleh developer asal Kota Kembang Bandung, StoryTale Studios. Genrenya adalah survival game. Di dalam game ini kamu akan dipertemukan dengan banyak hantu lokal. Mulai dari leak, kuntilanak, tuyul, pocong dan masih banyak lagi yang lainnya. Wah, sudah bisa dibayangkan seseram apa kan, game yang satu ini! Untuk kamu yang penakut, sebaiknya jangan coba-coba main Pamali, deh, kalau nggak mau pingsan di tengah cerita!

5. Dreadout


sumber: thejakartapost.com



Last but not leastgame horor Indonesia yang beberapa waktu lalu sempat jadi topik perbincangan panas di antara para gamer dunia. Ya, Dreadout! Game ini dikembangkan oleh developer game Indonesia yang mendunia yaitu Digital Happiness. Dirilis pada tahun 2014 lalu, game ini mendapatkan banyak review positif, loh. Nggak cuma dari gamer Tanah Air, tapi juga gamer-gamer luar, termasuk YouTuber terkenal PewDiePie. Kalau sampai direview gamer mancanegara, berarti kualitas keseraman Dreadout ini nggak perlu diragukan lagi.
Itulah kelima game horor Indonesia yang wajib kamu jajal kalau ngaku gamer sejati. Tapi, awas, jangan sampai nyerah di tengah game karena nggak tahan dengan jump scarenya, loh!



red.wangyi
narujean
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan