Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
[COC] Nikmati Puisi Romantis dari Buku Dongeng-dongen yang tak Utuh Karya Boy Chandra
Quote:


Welcome To My Thread

Mari membaca, menyerap ilmu pengetahuan lebih banyak agar mengenal apa yang belum dikenal.

Quote:


Dongeng-dongeng yang tak utuh, merupakan buku yang berisi kumpulan puisi romantis dan juga beberapa puisi narasi yang bercerita tentang kehidupan yang dijalani sepasang kekasih.

Pada halaman pertama, pembaca disuguhkan puisi cinta yang bikin senyam-senyum dengan judul, Demi Puisi.

Quote:


Boy Chandra memang dikenal sebagai penulis yang melahirkan buku-buku berisi cerita patah hati dan jatuh cinta. Tidak heran, untuk buku kumpulan puisi ini pun tidak jauh dari kisah romantis, harapan-harapan indah, gombalan maut, hingga dongeng tak utuh sebagaimana judulnya.

Quote:


Puisi di atas sepertinya cocok untuk membujuk kekasih Gansist yang sedang ngambek.Bisa juga untuk menghadirkan imajinasi agar bisa membuat puisi-puisi romantis sebagaimana yang ditulis Boy Chandra.

Di halaman satu dan seterusnya, terdapat puisi cinta yang memuji dan menunjukkan kelemahan diri sang penulis apabila tidak bersama dengan kekasihnya. Di antara 123 judul puisi dalam buku dongeng-dongeng yang tak utuh ini, ada beberapa puisi yang menurut ane mampu membuat pembaca ambiyar.

Quote:


Selain puisi romantis di atas, ada juga puisi narasi yang menceritakan tentang dongeng perihal ayah dan ibu si penulis, yang akhirnya membuat sang penulis tersebut lahir ke dunia.

Quote:


Selain dongeng Hutan Warisan Ayah,ada juga dongeng tentang asal mula cinta.

Quote:


Penulis sangat pandai menyusun kalimatnya, sehingga pembaca ikut terbawa dan menikmati bacaan dengan perasaan senang. Tidak hanya itu, buku ini berisi banyak puisi dengan makna berbeda. Meski tujuannya satu, yaitu mengarah pada cinta.Ada yang berisi kekaguman, kehilangan, kerinduan, jatuh cinta dan patah, juga harapan indah.

Quote:


Buku ini sangat cocok untuk orang yang sedang jatuh cinta. Menginspirasi untuk melahirkan kata-kata indah untuk disampaikan pada doi. So,jangan ragu untuk memiliki buku ini. Karena, isinya sangat menyenangkan. Dijamin bakal senyam-senyum saat membacanya.

Tidak hanya itu, pembaca juga berpeluang mendapatkan kosa kata baru atau diksi menarik dari buku ini. Karena, ada banyak sekali diksi yang mungkin asing bagi sebagian orang.

Pada halaman penutup, terdapat puisi dengan isi yang memotifasi.

Quote:


Okay,sekian review buku kali ini. Sampai jumpa di review buku selanjutnya.


Penulis: @darmawati040
Sumber Tulisan: Opini Pribadi/Berdasarkan Bacaan
Diubah oleh darmawati040 14-11-2020 16:22
nohopemiracle
deeazz
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.5K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan