LaditachudaAvatar border
TS
Laditachuda
[COC] Review Buku JOMBLO, Ternyata Jadi Jomblo Tak Sepedih Itu
Review buku


Quote:


Quote:


Quote:


Halo buku lover, kali ini aku mau review buku yang udah berkali-kali dibaca tapi selalu saja bikin ketawa. Terus terang, aku menilai buku ini sebagai sebuah keberanian menulis apa adanya.

Kejujuran dalam menulis aku dapatkan di buku ini, seperti halnya yang dikatakan Stephen King. Pasti penasaran 'kan sama buku yang bergenre komedi ini? Yuk, kita simak dan ketawa sama-sama.

Quote:


Quote:


Jomblo ini sebuah buku dengan genre romance comedy.Sebuah buku yang ditulis oleh Adhitya Mulya yang pada waktu itu belum mengetahui teknik menulis. Buku yang ditulis apa adanya dengan sebuah kejujuran menulis. Kejujuran menulis yang justru membuat buku ini jadi best seller

Jomblo meenceritakan 4 sahabat yang sama-sama sedang mencari pasangan hati, arti cinta sesungguhnya. 4 karakter utama dalam buku ini adalah Agus, Doni, Olip, dan Bimo. 4 tokoh yang masing-masing memiliki cerita unik dan terkadang lucu di buku ini.

REVIEW ISI BUKU

Buku ini menceritakan 4 sahabat yang selalu kompak ketika "bergerilya" mencari cewek idaman. Diawali dengan kebiasaan mereka nongkrong di Unjat, universitas tetangga.

Setiap ke Unjat mereka punya misi masing-masing. Seperti Bimo yang misinya membeli sekarung daun terlarang. Daun haram sebenarnya pelarian Bimo yang selalu tidak dapat diterima "ketamvanannya" oleh kaum wanita. Selalu dianggap alien oleh kaum hawa, membuat Bimo makin terperosok ke dunia hitam. Tapi tentu saja tidak sehitam hatinya yang kecewa karena ditolak terus.

Olip, sosok pujaan wanita karena kesempurnaan fisik, tapi kurang terlihat karena tidak punya keberanian unjuk hati. Olip rela bertahun-tahun hanya memandangi Asri dari kejauhan tanpa mencoba menyapa ataupun kenalan.

Doni, tampan, pandai bergaul, pandai diterima kaum hawa, tapi memilih tetap sendiri dengan alasan kebebasan dan menghargai wanita.

Doni pecinta seks, dan memilih tidak terikat karena belum menemukan hati yang bisa meluluhkan hatinya. Doni menghargai kebebasannya, itu sebabnya Doni tidak mau pacaran. Menurutnya lebih baik hubungan tidak terikat seperti dia sekarang, yang penting tidak saling menyakiti.

Agus, tipe cowok idealis yang akhirnya terjebak sendiri dengan segala kenormalannya. Hobi mencari mangsa di Unjat ternyata malah berakhir jadian dengan Rita, teman sekolahnya dulu. Rita sempurna, dan Agus malah bosan dengan kesempurnaan itu.

Hingga tanpa disengaja dia terjebak oleh Asti yang akhirnya malah jadi selingkuhannya. Pada akhirnya Agus harus memadamkan api yang dibuatnya sendiri. Agus harus memilih, kenormalan Rita yang selama ini jadi mimpinya, atau keliaran Asti yang menghangatkan sisi lain jiwanya.

Doni yang playboy justu malah menemukan hal lain dalam petualangannya. Dia menemukan pelabuhan hati dari sebuah ketidaksengajaan di sebuah pesta ulang tahun. Hati wanita yang meluluhkan hatinya. Wanita yang sanggup membuatnya bertarung dengan sahabat sendiri.

Sedangkan Bimo harus pasrah dengan ketidaksempurnaan wujudnya, dan melampiaskannya pada barang haram. Walaupun demikian Bimo sahabat yang baik. Dia yang mendampingi Olip ketika patah hati.

Bimo yang menghibur Olip ketika keberaniannya mendekati Asri membawa bencana. Bimo berusaha setia pada Olip yang hancur ketika tahu Asri sudah ada yang punya.

REVIEW ALUR CERITA

Buku ini memiliki alur maju. Cerita di buku ini diawali dengan kebiasaan 4 sahabat yang selalu sibuk nongkrong di Unjat.

Kemudian di bab-bab berikutnya diceritakan tentang pengalaman cinta masing-masing tokohnya yang lucu-lucu Buku Jomblo ini sukses membuat pembacanya tertawa lepas. Semua ditulis dengan kejujuran yang mengagumkan.

Pengalaman-pengalaman para pria jomblo diceritakan dengan gamblang di buku ini. Buku ini sangat detail menceritakan sisi kehidupan yang bebas. Tetapi juga sarat dengan ilmu dan trik-trik yang membuat pembaca tertawa.

Setiap cerita di dalam bab kemudian saling menyambung dan diakhiri dengan ending yang diluar dugaan.


KESIMPULAN

Pada akhirnya Doni, Agus, Olip, dan Bimo jadi sadar kalau usaha tidak selalu berbanding dengan hasil yang diharapkan.

Malah ketika mereka tidak mencari dan berusaha mendapatkan pacar, keberuntungan itu ternyata datang sendiri menghampiri.

Seperti Doni yang akhirnya sadar fisik bukanlah hal utama untuk mencari yang dia inginkan selama ini. Cinta ternyata datang dari hati bukan dari kecantikan fisik.

Olip juga sadar kalau ternyata ada juga cinta yang tidak bisa dimiliki.

Agus yang sadar kalau di dunia ini tidak ada cinta yang sempurna. Tidak ada wanita yang sempurna, seperti dirinya juga yang tidak sempurna.

Bimo yang sadar kalau dia harus bisa bersabar hingga cinta sejati datang sendiri padanya.

Quote:



KESAN


Buku ini luar biasa bikin ketawa. Jujur, blak blakan, apa adanya. Tidak ada yang tabu di buku ini, semua serba terbuka.

Aku kehibur banget baca buku ini. Ketawa sama tingkah laku karakternya. Pengen jitak juga pas baca perselingkuhan. Sedih juga pas ada yang patah hati. Tapi semua yang ditulis itu cerita cinta yang sewajarnya.

Kejujuran tentang tingkah laku para pria ketika jomblo. Bener-bener bikin ngakak dan bikin yang bacanya paham kenapa pria itu selingkuh, setia, atau ketika jadi playboy.

Aku acungin jempol sama penulisnya yang berani menulis secara jujur. Buku ini wajib dibaca sama Buku Lover. Pokoknya kamu bakal dapet hal-hal luar biasa tentang cinta di buku ini



Sumber : dokumen pribadi
Buku Jomblo
Diubah oleh Laditachuda 16-11-2020 09:40
inaroses
deeazz
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
2.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan