OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Lihat Siapa Maxi Bertampang Ganteng Ini, NMAX PCX Bisa Lemes Lihat Tampangnya



Belakangan beredar paten motor maxi misterius yang sampai jadi perbincangan banyak orang. Saking hebohnya banyak yang bilang kalau sosok motor tersebut merupakan next generasi dari Honda PCX yang bakal mengusung mesin 4 klep.

PCX memang sedang diisukan bakal facelift model baru, dan generasi baru tersebut bakal mengarah ke improvement mesin, dimana mesin bakal mengusung teknologi eSP+ yang didalamnya terdapat 4 buah klep mirip seperti kompetitornya.

Meski sudah menggunakan 4 buah klep, namun sistem buka tutup klep masih mengandalkan formasi SOHC belum DOHC. Dan satu hal lagi yang disayangkan adalah mesin tersebut belum dibekali dengan teknologi VTEC.



Jadi apakah benar sosok yang dimaksud tersebut calon dari Honda PCX facelift? Jawabannya adalah bukan. Skutik bergenre maxi ini ternyata buatan paten desain kolaborasi antara pabrikan SYM dan GPX di Thailand.

Secara desain memang motor ini sangat keren, mereka terlihat berani mengaplikasikan banyak lekukan tegas di seluruh bodinya. Dari mulai shoru depan, headlamp sampai buritan belakang. Kalau dari depan mungkin tampang motor masih terlihat biasa saja, tetapi kalau dari samping motor ini seperti motor-motor custom.

Bentuk front cowl seperti ini wajarnya digunakan di motor-motor skutik seperti Vario yang memiliki dek rata. Coba deh kamu lihat, moncong depan motornya panjang banget, dan siluetnya menukik ke bawah tidak seperti motor maxi yang memiliki tarikan desain santai dan membulat ke atas mengikuti aerodinamis.




Dipastikan semua sektor penerangan yang ada di motor ini sudah mengusung teknologi LED headlight, dari mulai lampu depan, belakang sampai seinnya. Dan yang menarik adalah, bagian rem termasuk depan belakang ternyata sudah dilengkapi dengan pengereman disc brake. Namun sayang, rem tersebut belum ABS.

Sok depan normal pakai model teleskopik, dan shock belakang juga masih mengandalkan dual shockbreaker.

Terlihat jika kunci yang digunakan sudah keyless, dan mesin motor ini dilengkapi dengan sistem pendingin radiator. Soal kapasitas mesin, belum ada info yang mengatakan berapa jumlah kubikasi mesinnya, namun dapat dipastikan segmen motor ini berada di kelas 150cc.


Referensi : https://www.aripitstop.com/2020/11/0...i-sym-dan-gpx/


nohopemiracle
tien212700
tien212700 dan nohopemiracle memberi reputasi
2
3.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan