Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbiaAvatar border
TS
mbia
Kapolda Dicopot, Rocky Gerung Salahkan Mahfud MD, Sebut Istana Dungu
Kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia pada Selasa (10/11/2020) lalu disambut meriah pendukungnya.

Puluhan ribu pendukunga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu berkumpul sejak hari kedatangan hingga menghadiri sejumlah kegiatan yang digelar Habib Rizieq Shihab.

Imbasnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mencopt dua orang Kapolda, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

Keduanya dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan di wilayah hukumnya masing-masing.

Hal tersebut rupanya disoroti Pengamat Politik Rocky Gerung.

Dirinya menyebut kerumunan yang terjadi sejak Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia dikarenakan kesalahan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membaca situasi politik.

Hal tersebut ditegaskan Rocky Gerung dalam Narasi TV yang diunggah ulang oleh akun instagram @fuadbakh; pada Selasa (17/11/2020).

Dalam video tersebut, Rocky Gerung menyampaikan sejumlah kesalahan Pemerintahan Jokowi.


Satu di antaranya ketika Menteri Politik Hukum dan HAM, Prof Mahfud MD memperolok Habib Rizieq Shihab yang disebut tidak memiliki banyak pengikut.

Sehingga, kepulangan Habib Rizieq Shihab tidak pernah dianggap serius oleh Pemerintahan Jokowi.

"Karena sebelumnya diolok-olok bahwa itu nggak punya pengikut, pengikutnya sedikit, bukan orang suci segala macam. Jadi, kedunguan Istana itu tidak bisa membaca politik publik gitu," tegas Rocky Gerung.

"Nah dalam keadaan semacam itu mesti ada yang ditegur, diberi sanksi, siapa?," tanyanya.

"Ya, Pak Mahfud sebagai Menkoplhukam yang memulai semua ini kan, Pak Mahfud. Sanksi? ya berhenti! karena dia nggak mampu antisipasi orang sebanyak itu," tegas Rocky Gerung.


Dalam video yang dibagikan turut dipostingan sebuah tangkapan layar pemberitaan.

Pemberitaan tersebut mengulas tentang pencopotan dua orang Kapolda, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

Selanjutnya, terdapat potongan wawancara Mahfud MD dalam program acara The One yang diunggah lewat CokroTv dalam tayangan berikutnya.

Dalam wawancara yang diketahui dilakukan sebelum Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia itu Mahfud MD menegaskan Pemerintah Pusat tidak pernah membahas kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu pun ditegaskan Mahfud MD tidak pernah dianggap serius oleh pemerintahan Joko Widodo.


"Terus terang pemerintah tidak pernah membahas kepulangan Habib Rizieq Shihab secara khusus, ya artinya bahwa ini kita nggak anggap itu serius karena Rizieq Shihab itu bukan Khomaeni, Khomaeni orang suci," Ungkap Mahfud MD.

"Kalo Rizieq Shihab kan pengikutnya nggak banyak juga, jadi kita tidak khawatir," tambahnya.

"Ya paling berhasil mengumpulkan orang kumpul paling sehari-dua hari gitu kuatnya, ya selesai sudah," jelas Mahfud MD diakhir tayangan.

Namun pernyataan sebaliknya justru disampaikan oleh Mahfud MD dalam pemberitaan TV One setelah kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air pada Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Mahfud MD Sebut Pemerintahan Jokowi Tidak Anggap Serius Kepulangan HRS, Anggota TNI : Kami Bersamamu

Dalam tayangan tersebut, Mahfud MD mengaku menyesalkan adanya kerumunan massa yang mencapai puluhan ribu orang dalam proses penjemputan Habib Rizieq Shihab.

Kerumunan pun semakin bertambah banyak selama rentang waktu tiga hari, yakni 10-13 November 2020 lalu.

Atas adanya kerumunan massa dalam jumlah yang sangat besar tersebut, Mahfud MD mewakili pemerintahan Jokowi mengungkapkan akan menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan.

TNI dan Polri ditegaskannya akan menjadi garda terdepan dalam penindakan pelanggaran protokol kesehatan, khususnya adanya kerumunan massa.

"Bahwa pemerintah akan menindak tegas dan melakukan penegakan hukum bila masih melakukan pengumpulan massa dalam jumlah besar," tegas Mahfud MD.

https://wartakota.tribunnews.com/amp...ublik?page=all

Salah siapa ... siapa yg salah
cantona78
falin182
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.8K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan