serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
15 Hotel Unik Ini Siap Untuk Menjadi Tempat Menginapmu Ketika Liburan Natal Nanti

image credit : cnn travel

HAI AGAN DAN SISTA

emoticon-Hai

Jika ingin berlibur ke suatu tempat, tentu kita butuh hotel sebagai tempat menginap. Mau mewah atau biasa, itu sih tergantung berapa budget yang kita punya. Namun, yang namanya hotel ketika pergi liburan emang gak bisa terlewatkan.

Nah, ngomongin hotel. Kali ini ane mau ngelist beberapa hotel terunik yang ada di dunia, Gan. Ya, barang kali ente berniat pergi berlibur ke negara tempat hotel itu berada dan jadi tertarik untuk menginap di sana, kan?

So, gausah lama-lama. Simak thread ane sampai habis, ya.

Cekidot!

emoticon-Selamat

1. Manta Resort, Pulau Pemba





Jika Gansis datang ke Zanzibar, maka jangan lupa untuk melancong ke Pulau Pemba. Nah, jika ke Pulau Pemba, wajib banget untuk Gansis menginap di Manta Resort. Hotel unik ini akan memberikan pengalaman menginap yang berbeda. Gansis bisa menghabiskan malam dengan tidur di bawah air sambil melihat karang warna-warni dan aneka satwa laut.

***

2. The Bubble Hotel, Bali



Buat Gansis yang ingin tidur sambil menikmati langit terbuka dan melihat pemandangan pantai. Maka, The Bubble Hotellah tempat yang tepat. Terletak di Pulau Bali, hotel ini akan memberikan sensasi tidur yang menyenangkan.

***

3. Treehotel, Swedia



Tambah pengalaman menginap Gansis ketika berkunjung ke Swedia di Treehotel. Datanglah kisaran bulan September hingga Maret. Kemudian, nikmatilah indahnya fenomena aurora dari rumah pohon yang mewah. Tak hanya itu, panorama hutan yang asri dan Sungai Lule yang menakjubkan juga akan memanjakan mata.

***

4. Padjajaran Skylodge, Purwakarta





Di Pasanggrahan, Tegal Waru, ada tempat menginap yang unik sekaligus ekstrem, Gansis. Namanya Padjajaran Skylodge. Terletak di tebing Gunung Parang, yaitu pada ketinggian 500 meter, membuat pengalaman menginap Gansis jadi semakin berkesan. Buat pecinta ketinggian, cobalah untuk menginap di sana.

***

5. Kokopelli's Cave, Farmington



Tidur di dalam air, udah. Di atas pohon, udah. Di ketinggian juga udah. Terus di mana lagi, ya? Oiya, tidur di bawah tanah. Maksudnya di gua, ya, Gansis. Bukan kuburan. Heheh.

Jika Gansis berlibur ke Farmington, New Mexico. Sempatkan untuk datang ke Kokopelli's Cave. Hotel ini berupa gua yang melingkar seluas 1.700 kaki. Kapan lagi coba, bisa menginap di hotel bawah tanah alias gua? Heheh.

Oiya, Kokopelli's Cave letaknya gak jauh dari Chaco Canyon, taman nasional Mesa Verde dan juga Navajo Nation. Jadi, cocok banget buat rekomendasi liburan Natal tahun ini. Heheh.

***

6. Kakslauttanen Arctic Resort, Finlandia





Sering kita lihat di film-film adegan orang-orang yang tinggal di rumah dome di daerah kutub sana. Nah, buat Gansis yang bermimpi ingin menginap di rumah igloo atau dome, maka Kakslauttanen-lah solusinya. Jika dome berupa kubah batu, maka hotel ini berupa kubah kaca. Jadi, kita bisa tidur sambil menikmati pemandangan salju dan langit yang indah.

***

7. Mentigi Bay Dome Villa, Lombok



Gansis pengen banget menginap di hotel dome atau rumah igloo. Namun, rasanya terlalu jauh jika harus pergi ke Finlandia untuk merasakannya. Tenang! Indonesia juga punya kok. Letaknya di Malaka, Pemenang, Lombok Utara. Hotel berupa kubah batu ini berada di atas bukit dan langsung menghadap ke pantai nan biru. Keren, kan?

***

8. Hotel Costa Verde, Provincia de Puntarenas





Tidur di pesawat mungkin udah biasa, ya, Gansis. Kadang kala kita harus merasakan guncangan ketika tidur. Kadang pula malah tak bisa tidur nyenyak karena waswas. Namun, pernahkah Gansis tidur di hotel seperti pesawat?

Jika belum, Hotel Costa Verde bisa menjadi rekomendasi, Gansis. Badan pesawatnya asli dari Boeing 727 1965 dengan bagian dalamnya dilapisi kayu jati lokal. Gimana? Tertarik untuk menginap? Gak hanya itu, Gansis juga akan disuguhi pemandangan laut dan hutan yang indah. Nyaman banget, kan?

***

9. Red Caboose Motel, Pennsylvania


image credit : redcaboosemotel instagram


image credit : bubba's garage

Nah, di Kosta Rika ada airplane hotel. Kalau di Pennsylvania ada trainmotel. Red Caboose Motel adalah penginapan kereta api terbesar di dunia. So, buat Gansis pecinta kereta api, bisa banget nih untuk menginap di sini dan rasakan sensasi tidur dalam gerbong dengan nyaman tanpa guncangan dan suara berisik.

***

10. Pacifik Palace Hotel, Batam


image credit : wowkeren.com

Menginap di pesawat, sudah. Di kereta api juga sudah. Nah, sekarang mari menginap di kapal pesiar! Pacifik Palace Hotel memiliki bentuk seperti kapal pesiar. Mungkin inspirasi ini datang karena letaknya yang dekat dengan pelabuhan kapal feri. Btw, ada yang sudah pernah menginap di sini?

***

11. Palacio de Sal, Bolivia


image credit : liputan6


image credit : detik travel

Hotel berlapis emas mungkin sudah ada yang pernah mendengarnya. Begitu pula dengan hotel es yang memukau. Namun, jika ane sebutkan tentang hotel yang terbuat dari garam, apakah Gansis sudah tahu?

Terletak di daratan garam Salar de Uyuni, Palacio de Sal menjadi hotel terunik di dunia. Pasalnya, hampir seluruh bangunan hotel terbuat dari garam. Eits, tentu saja itu bukan garam dapur, ya, Gansis. Heheh.

So, walaupun perabotan, lantai, tiang, dan dindingnya terbuat dari garam. Namun, selimut, kasur, dan bantalnya tetap dari bahan yang nyaman, kok. Jadi, jangan khawatir bakal tidur di garam juga ya, Gansis. Heheh.

***

12. Helga's Folly, Sri Lanka



Dari tadi yang ane rekomendasiin hotel-hotel cantik semua, ya, Gansis. Nah, kali ini ane mau merekomendasikan hotel creepy. Interior hotel dipenuhi oleh lukisan tangan psikedelik, tengkorak, dan patung-patung lilin. Cocok nih buat tempat menginap pas Halloween tahun depan.

***

13. Bambu Indah Resort, Bali



Bali memang memiliki banyak destinasi wisata nan eksotis, Gansis. Itulah kenapa di sana terdapat banyak lokasi penginapan. Nah, ada satu tempat menginap yang unik. Yaitu Bambu Indah Resort. Sesuai namanya, hotel ini memang berupa rumah bambu. Yang paling menarik, ada beberapa kamar yang lantainya terbuat dari kaca dan di bawahnya ada tambak udang nan cantik.

***

14. Happy Nomands Village, Kirgistan


image credit : a-hotel.com

Buat Gansis yang sempat berlibur ke Karakol. Baik untuk menunggangi kuda di pegunungan atau bermain ski ketika musim dingin di Karakol Sky Area. Maka, harus banget untuk menginap di penginapan unik ini. Berupa rumah panggung kayu yang dikelilingi padang rumput dan taman bunga. Membuat pagimu setelah bangun tidur menjadi lebih indah.

***

15. Highland Park Resort, Bogor


image credit : agoda

Buat Gansis yang ingin merasakan sensasi menginap di perkampungan Mongolia. Maka, gak perlu pergi jauh-jauh. Di Tamansari Bogor ada kok. Dari rumah-rumah kerucut ini, Gansis bisa menikmati pemandangan Gunung Salak yang kokoh. Belum lagi angin sejuk Bogor yang akan membelai wajah Gansis ketika membuka jendela di pagi hari. Benar-benar akan menjadi pengalaman menginap yang berbeda!

***

Nah, gimana tuh tadi, Gansis? Unik-unik dan cantik-cantik, ya, hotelnya? Gansis tertarik untuk menginap di mana nih? Untuk fasilitas, Gansis gak usah ragu. Sama seperti hotel kebanyakan, hotel-hotel di atas juga memiliki fasilitas lengkap, mewah, dan prima.

Semoga aja kondisi dunia segera stabil kembali, ya, Gan. Sehingga liburan Natal tahun ini bisa dihabiskan dengan berlibur bersama keluarga. Amin.

Oke, itulah thread ane kali ini, Gansis. Semoga menambah wawasan kita semua.

Sekian

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

A thread by : serbaserbi.com
Gambar : Google image
Sumber : 1, 2, 3

emoticon-Cendol Gan

Thanks For Reading


















Diubah oleh serbaserbi.com 11-11-2020 22:09
kudanil.la
ceuhetty
tien212700
tien212700 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
5.6K
239
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan