Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

setiawan080287Avatar border
TS
setiawan080287
Heboh ! Di Prancis, Anak Telat Sekolah Dilempar Melewati Pagar

Sekolah mungkin menjadi harapan bagi orang tua untuk memberikan pendidikan yang layak kepada buah hatinya agar masa depannya bisa mendapatkan sebuah bekal menghadapi dunia kerja.

Selain itu pendidikan juga perlu untuk ditanamkan sejak dini kepada anak - anak agar bisa mendapat wawasan yang sangat luas.

Hal yang sangat lucu sekaligus sangat menghebohkan jagat maya. Seperti dilansir di koran harian Jawa Pos. Di Prancis, anak yang datang terlambat ke sekolah justru malah dilempat melewati pagar pembatas sekloah agar si anak bisa mengikuti kegiatan sekolah.




Peringatan yang ditempel di pagar Trillade School, Avignon, Prancis, itu menyita perhatian. Bentuknya berupa ilustrasi orang yang melemparkan anak kecil untuk melintasi pagar. Itu bukan sekadar guyonan. Sebab, itulah yang dilakukan orang tua di sekolah dasar tersebut jika anak mereka datang terlambat dan pagar sekolah sudah dikunci.

’’Perhatian, berbahaya. Jangan melemparkan siswa yang terlambat melewati gerbang yang tertutup,’’ bunyi peringatan tersebut.

Pihak sekolah meminta orang tua sabar menunggu hingga pagar dibuka lagi pada pukul 10.00 dan 15.00. Tapi, tetap saja banyak orang tua yang tidak sabar dan memilih jalan pintas.

Kepala Trillade School Sanaa Meziane saat diwawancarai La Provence menjelaskan bahwa peringatan itu tidak mengada-ada. Sebab, beberapa orang tua benar-benar melemparkan anaknya melintasi pagar. Untungnya, tidak ada laporan korban luka sejauh ini.

Mungkin hal ini harus menjadi pertimbangan bagi orang tua agar juga memperhatikan keselamatan buah hati, jangan sampai nekat melempar anaknya melewati pagar pembatas. 


Peringatan yang diberikan pihak sekolah seharusnya dipatuhi oleh beberapa orang tua agar kegiatan belajar mengajar pun bisa berjalan lancar. Orang tua boleh saja khawatir terhadap masa depan anaknya. tapi bukan berarti mengabaikan keselamatan anaknya demi mendapatkan pendidikannya.

Spoiler for Sumber:


[Sudut Pandang] Iphone "Ponsel Orang Kaya"
srusuut
primawidhie
primawidhie dan srusuut memberi reputasi
2
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan