miniadilaAvatar border
TS
miniadila
Mengapa yang Serba Korea Menjadi Hype dan Terkenal?
Serba Korea jadi hype dan terkenal



Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan dan Sista di thread ane kali ini


Hai, Sahabat Kaskus! Apa sih yang Agan dan Sista tau tentang K-wave? Dari sebagian Agan dan Sista di sini tau dong? K-wave adalah suatu kondisi atau efek dari budaya Korea. Contohnya yang lagi membooming saat ini adalah K-POP dan K-drama. Gak bisa dipungkiri, efek Korea ini telah mewabah seantero belahan dunia, termasuk Indonesia. Hayo ngaku! Iya, gak Agan dan Sista?

Di Indonesia efek Korea ini dirasakan dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan. Agan dan Sista mana yang tak berteriak histeris liat oppa-oppa yang wajahnya super duper imut atau cewek-cewek Korea yang bertubuh putih mulus. Pasti berdecak kagum dan meleleh dibuatnya, kan? Belum lagi drama Korea yang tiap settingnya bikin baper.

Nah, di sini ane mau kupas sebagian K-wave yang telah masuk ke Indonesia dan terkenal

Korea merupakan negara yang menurut ane paling unggul di beberapa bidang, terutama bagian jasa produk. Agan dan sista perlu tau, bahkan keunggulannya sampai terdengar ke seluruh penjuru dunia. Apa sih hal-hal yang membuat Korea bisa sampai begitu hype di Indonesia? Berikut beberapa penyebabnya:

1. Produk kecantikan



Begitu banyak skincare dari luar negeri yang ditawarkan masuk ke Indonesia, akan tetapi produk kecantikan dari Korea lebih naik pamornya. Banyak sekali dari Agan dan Sista yang mengkonsumsi skincare dari Korea ini.

Spoiler for Produk skincare asal Korea:


2. Operasi bedah plastik



Nah, ini tak jauh dari fenomena produk kecantikan. Negara Korea sangat terkenal dengan operasi plastiknya yang kebanyakan berhasil. Makanya, banyak warga Indonesia lebih berminat berkunjung langsung ke Korea untuk melakukan operasi plastik atau mengunjungi klinik-klinik kecantikan yang berasal dari Korea atau berbau Korea. Bahkan kejadian oplas di negeri Korea ini sempat viral loh. Bagaimana gak viral coba, wajah yang jelek atau biasa aja disulap jadi syantik. Perubahan yang sangat drastis dan signifikan dari sebelum dan sesudah dioplas.



3. Musik dan Hiburan

Spoiler for :


K-POP dan K-drama yang telah ane bahas di atas adalah efek K-wave yang paling terasa melanda masyarakat negeri ini. Dari menikmati melalui internet hingga mendatangkan langsung grup K-POP untuk melakukan konser di dalam negeri. Tak hanya K-POP serial drama dari Korea juga menjamur di negeri ini. Banyak stasiun televisi naik rating karena menayangkan K-drama.

Nah, Agan Sista pasti salah satu penggemar dari K-POP dan K-drama, kan? Termasuk ane, sih. Saat menikmati acara ini baik melalui internet atau nonton langsung konser nya, kayaknya Agan dan Sista lebih asyik jika melakukan trik cara ane ini deh.

Ini trik versi ane saat menikmati K-POP dan K-drama selama di rumah. Bisa melalui internet atau tayangan channel televisi. Yaitu nonton bersama teman, pasangan atau keluarga. Jadi lebih seru jika rame-rame. Keseruannya akan lebih terasa dan bisa baper berjamaah.



Nonton sambil menyantap makanan dan minuman favorit akan lebih betah menikmati tontonan itu. Beda sama pasangan ane, gaya Agan ane tuh lebih syuka menikmati tontonan dengan merokok dan ngopi karena versi dia akan lebih menikmati. Apalagi selama pandemi begini, dia lebih fokus akan kesehatan. Jadi dia mengganti rokok yang selama ini dikonsumsi dengan rokok Esse Change. Karena pasangan ane ini kompak penyuka yang berbau korea, Rokok Esse Change ini merupakan rokok special version edition yang membuatnya makin bergaya dengan packaging yang keren dan ciamik abis. Rasanya yang ringan, tidak berbau dan tidak menyebabkan batuk membuat pasangan ane dijamin aman untuk mengkonsumsinya. Jadi ane gak cemas dan khawatir lagi. Keren dapet, tetep sehat juga iya. Good!



Spoiler for Pengalaman ane saat nonton K-Pop dan K-drama via online saat di rumah:


4. Teknologi canggih

Spoiler for :


Berbagai produk buatan Korea telah merambah pangsa pasar Indonesia. Seperti produk elektronik merk Samsung, LG. Kendaraan roda empat pun juga ikut berkiprah di negeri ini seperti mobil merk Hyundai. Yang lebih terasa sih menurut ane penggunaan ponsel. Selain handphone merk Samsung, ada lagi pesaingnya yang sama-sama dari Korea yaitu LG. Selain itu ada juga yang laris manis di negeri ini, yaitu Oppo tetapi berasal dari Tiongkok.

Spoiler for :


5. Kuliner lezat

Beberapa kuliner asal Korea juga merambah lidah masyarakat Indoonesia. Terutama yang bercitarasa asam, pedas dan manis begitu diminati pecinta kuliner negeri ini.

[QUOTE]
1. Khimchi

Salah satu makanan Korea ini merupakan sayuran yang difermentasi dengan bumbu khas sehingga menghasilkan rasa yang pedas dan asam.

2. Bulgogi

Makanan Korea ini merupakan daging sapi yang dipotong-potong dengan tipis kemudian dipanggang, setelah dibumbui dengan berbagai bumbu khas sehingga menjadikan daging yang dipanggang itu menjadi sangat lezat. Ketika sudah matang, Bulgogi akan disajikan dengan taburan biji wijen di atasnya.

3. Ramyeon

Ramyeon sebenarnya merupakan mie instant asal Korea. Mie instan ini berbeda dengan mie instant yang ada di Indonesia. Tekstur ramyeon cenderung tebal dan bumbunya akan lebih mengental jika dicampur dengan air mendidih. Biasanya ramyeon disajikan dengan rasa dominan pedas.

4. Tteokbokki

Makanan Korea satu ini telah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Makanan ini memiliki citarasa pedas dan manis. Dalam penyajiannya biasanya ditambah dengan sosis dan daging. Ada juga yang mencampurnya dengan ramyeon.

Nah, cukup sekian thread ane kali ini. Terima kasih, sampai jumpa lagi di thread ane berikutnya dan wassalam.

Sumber: Opini pribadi
Gambar : Google, Pinterest, Instagram
Diubah oleh miniadila 17-11-2020 16:33
tmgila
tien212700
kasurgoyang
kasurgoyang dan 28 lainnya memberi reputasi
27
6.5K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan