Al.farohAvatar border
TS
Al.faroh
Mengenal Point Nemo, Tempat Paling Susah Dikunjungi di Muka Bumi


Halo-halo agan dan sista, selamat datang di thread ane yang amburadul wkwkwk. Kali ini nih ane mau bahas tentang Tempat yang paling susah dikunjungi paling terpencil di muka bumi. Emang ada? Ya ada dong, namanya Point Nemo. Skuy GanSis langsung cekidot ke TKP

Quote:


Mungkin agan dan sista bahkan ane pernah mikir bahwa Kutub Utara dan Kutub Selatan adalah tempat yang susah dikunjungi, namun salah guys. Ternyata ada tempat yang namanya Point Nemo, tempat paling susah dikunjungi di muka bumi. Nemo sendiri dalam bahasa Latin artinya "No One, atau tidak ada siapapun." Nama Point Nemo sendiri tuh berasal dari kisah fiksi Captain Nemo karya Jules Verne. Point Nemo bukanlah kepulauan lho guys, tapi itu adalah sebuah lautan lepas di selatan Samudera Pasifik.

Quote:


Tempat ini emang susah dikunjungi gan dan sis, karena tuh faktanya tempat ini cukup jauh dijangkau dari garis pantai lho, wah emang bener bener terpencil ya guys. 3 garis pantai terdekat jaraknya 2700 km, yaitu Pulau Ducia, Kepulauan Pitcarin (bagian utara). Pulau Motu Nui di Kepulauan Paskah (bagian timur laut), dan Pulau Maher di Antartika (bagian selatan). Kira-kira nih membutuhkan waktu 2 hari perjalanan dari pulau-pulau tersebut untuk ke Point Nemo.
Pasalnya jarak pulau-pulau tersebut dengan Point Nemo kurang lebih sama dengan jarak antara Banyuwangi ke Medan
Gila kan gan dan sis, cukup jauh banget.

Quote:

Fakta lainnye Point Nemo ini tergolong temuan baru lho guys, ditemukan pada tahun 1992 oleh seorang ilmuwan bernama, Hrvoje Lukatela. Nah waktu itu doi pake komputer geospasial dan doi membayangkan bumi itu memiliki bentuk 3 dimensi dengan titik lautan yang paling terpencil berjarak sama dengan tiga garis pantai berbeda, nah hasilnya tuh ditemukan si Point Nemo, emang susah dijangkau banget guys wkwkw.

Nah untuk di Point Nemo sendiri tuh gaada kehidupan dan biota laut sama sekali gan dan sis, pasalnya menurut seorang ilmuwan nih ye yang namanya Steven D Hond't dari University of Rhode Island, Point Nemo memiliki arus yang berputar dan seakan seperti terjebak wkwkw, udah jauh gaada kehidupan pulak. Selain itu doi juga jauh dari daratan sehingga gaada angin yang membawa bahan organik berembus kesana, miris banget ya Gan dan Sista.

Quote:

Akibat dari itu banyak nih sampah antariksa yang dibuang disana, seengaknya ada 300 sampah antariksa lho, kalau ditotal kira kira 21 ton nih, salah satunya laboratorium Rusia yang namanye Mir, tahun 2001 silam, waduh waduh ga melestarikan lingkungan sama sekali nihh, tapi banyak banget yang protes lho gan dan sista tercinta. Pasalnya bisa merusak biota laut disekitarnya, iya jelas lah apalagi bahan-bahan yang pasti tidak ramah lingkungan kan.

Salah satu misteri disana tuh ada suara aneh pada 1997 silam nih, ilmuwan banyak berspekulasi bahwa itu berasal dari gunung api dari dalam laut, woOw, jika memang begitu adanya Point Nemo bisa sangat berbahaya guys, dibalik ketenangannya terdapat gejolak besar.

Buat kalian para kaum traveller, ready gak kalau misal mau survival disana, pastinya harus dengan perbekalan yang cukup untuk hidup disana. Nih buat kalian yang mau pergi kesono ini koordinatnya 48°52.6′S 123°23.6′W
Wkwkwkwkkw

Yoi gansis tercinta, makasih uda mampir ke thread amburadul ane, semoga suka ye. Kalau mau main ke Point Nemo kabarin ane, nanti ane bantu doa dari rumah.



Sumber : opini dan tulisan sendiri
Referensi : Disinii dan Disini
Gambar : Pinterest dan Google
Junmai92
Patrixp
rafifdx
rafifdx dan 41 lainnya memberi reputasi
42
14.1K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan