Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
(COC_Reg.Bali) Pulau Bali Taman Firdaus Dikenal Penjuru Dunia
Pulau Bali Taman Firdaus Dikenal Penjuru Dunia





Selamat malam agan dan sista semoga sehat dan bahagia selalu.
Berjumpa lagi dengan saya di tulisan mengenai keindahan alam yang ada di Bali. Saya hanya menceritakan beberapa pengalaman keluarga yang pernah ke pulau Bali.

Pulau Bali salah satu kekayaan Indonesia termasuk wisatanya. Banyak negara mengenal pulau Bali yang sangat eksotis. Banyak cerita tentang Bali. Dari pantai, pasar , kerajinan tangan, adat istiadat, tariannya yang asyik.

Pengalaman orang terdekat yang pernah ke pulau Bali. Tiga tahun yang lalu. Keluarga saya pergi ke pulau Bali menggunakan mobil pribadi. Perjalanan mereka sungguh luar biasa menurut saya. Mereka membawa sebagian bekal dari rumah untuk mengirit perjalanan.

Ikan teri sambal dikeringkan dan rendang sapi bisa kuat tiga hari. Tinggal beli nasi diperjalanan. Mereka pernah bermalam di pom bensin, sampai dijuluki si Ade sepupu. Hotel seribu bintang. Karena di luar bintang bertaburan di langit. Petualangan mereka sungguh inspirasi buat kami. Kelak bila banyak rezeki ingin juga berkelana ke pulau Bali naik mobil pribadi lebih seru dan menantang.
Dari Jakarta menempuh waktu sekitar tiga hari dua malam.

Perjalanan mereka cukup santai tidak terlalu buru-buru karena sopir hanya paman sendiri tidak ada supir serep. Jadi tidak memaksakan bila sudah capek istirahat.
Kisah mereka merupakan kenangan indah.

Begitu juga kisah kelana sang belahan jiwa, sewaktu masa kuliah tahun 2002, pernah studi banding ke Bali. Mereka menjelajahi kota wisata. Sungguh pengalaman yang menarik dan tidak terlupakan. Tinggal saya nih masih hanya angan-angan. Berharap sih suatu hari berkelana juga ke sana.

Beberapa daerah wisata yang mereka lalui adalah



1. Pantai Nusa Dua
Pantai yang indah, berseri banyak pengunjung wisatawan dari berbagai negara dan lokal juga



2. Kute
Begitu juga Pantai Kute, sama-sama indah



3. Bedugul
Tak kalah menariknya, Danau Bedugul banyak dikunjungi wisatawan. Danaunya jernih dan bagus. Membuat wisatawan terpukau keindahan alamnya.



4. Pasar Sukawati
Bila ke Bali jangan lupa mampir ke pasar Sukawati. Banyak ragam oleh-oleh di sana. Dari mulai kerajinan tangan khas Bali, baju batik Bali, tas dan lain-lain. Harganya juga terjangkau. Tapi harus pintar- pintar menawar. Bila tidak bisa menawar harganya bisa mahal. Nah bila pintar menawar malah murah. Jadi sabar saja mengitari pasar. Tawar menawar adalah hal biasa asal sopan dan ramah.





5. Tanjung Benoa
Tak kalah menariknya dengan pantai Kuta, Nusa Dua. Di sini juga banyak permainan. Sungguh Bali memang indah. Dari sudut manapun kita datang. Termasuk juga para penduduknya ramah terhadap pendatang baru atau wisatawan yang berkunjung.



Sekian dulu agan dan sista semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih
Jangan lupa bahagia
Jangan lupa bintang dan cendolnya.
Bila ada pengalaman menarik boleh berbagi di kolom komentar
Terima kasih

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toast

Sumber gambar dan referensi

1.
link
2.
link
3.

link

4. link

5.
link
6.link
Diubah oleh erina79purba 28-10-2020 02:19
rainydwi
makola
jokoariyanto
jokoariyanto dan 21 lainnya memberi reputasi
22
986
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan