Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kelayan00Avatar border
TS
kelayan00
Pahlawan Di Tengah-Tengah Kesulitan
Sumber Kaskus

Setiap orang pasti punya pahlawan. Asal dia mau jujur mengakuinya. Pahlawan tidak selalu harus melakukan perbuatan besar. Tidak harus mengorbankan nyawa. Bantuan kecil yang diberikan pada saat kesulitan juga bisa disebut sebagai pahlawan.

Misalnya orang miskin, pada saat kelaparan, datang seseorang membawakan nasi bungkus. Pada saat itu dia bisa makan. Dia bisa terhindar dari kelaparan. Orang yang datang membawakan nasi bungkus tersebut bisa saja di sebut sebagai pahlawan.
Quote:


Misalnya lagi seorang pencuri ketangkap warga, digebukin rame-rame, lalu datang seseorang yang dengan gagah berani melerai warga, menyelamatkan pencuri sehingga sang pencuri tidak sampai meninggal dunia. Seseorang tersebut bisa saja dianggap oleh sang pencuri sebagai pahlawan. Setidaknya pahlawan untuk dirinya.

Gw juga punya pahlawan. Pahlawan gw ada beberapa, termasuk beberapa temen gw. Dan dari beberapa yang gw anggap sebagai pahlawan satu yang ingin gw ceritakan, dia adalah abang gw. Dialah pahlawan gw.

Abang gw adalah pahlawan gw. Pahlawan di keluarga gw. Dia sering bantu gw ketika gw dalam kesulitan. Dia juga sering bantu saudara-saudara gw yang lain. Dia yang membiayai sekolah adik gw paling bungsu  hingga lulus kuliah.

Dia juga yang membiayai ortu ketika ortu sudah lanjut usia dan tidak bisa bekerja lagi. Dia juga yang membiayai seluruh kebutuhan ketika bunda sakit selama lebih dari tiga tahun hingga bunda meninggal dunia.

Dialah pahlawan di keluarga gw. Gw salut sama dia. Gw juga salut sama istrinya. Bukannya menghalangi, bukannya iri terhadap apa yang dilakukan, tapi malah mendukung dan ikut membantu. Penghasilannya yang tidak seberapa juga ikut dibagikan ke ortu dan saudara-saudara gw.

Setiap orang punya kelebihan dan kekuarangan. Namanya juga manusia. Demikianlah, setiap kita punya sudut pandang yang berbeda terhadap orang-orang yang telah berjasa di sekitar kita.

Sekarang tinggal bagaimana memaknai kebersamaan bersama orang yang berjasa tersebut. Jangan sampai panas setahun lenyap terhapus hujan sehari.

Sekecil apa pun jasa yang telah diberikan orang lain pada kita, dapat saja mereka kita anggap pahlawan yang telah mewarnai kehidupan kita. Hingga suatu saat layak kita ceritakan pada anak keturunan untuk dipetik palajarannya.

Gw hanya bisa berdoa, moga apa yang sudah diberikan akan mendapat balasan. Aamin ya Rabbal Alamien....

Diubah oleh kelayan00 14-11-2020 02:28
franstolili
evywahyuni
rifki.albasyuni
rifki.albasyuni dan 4 lainnya memberi reputasi
5
510
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan