Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolalobdotcomAvatar border
TS
bolalobdotcom
4 Kiper Indonesia yang Tutup Usia Saat Masih Aktif Berkarier
Total sudah dua digit pesepakbola nasional yang meninggal saat masih aktif bermain. Mulai dari berlabel timnas senior Eri Erianto (3 April 2009) hingga Alfin Lestaluhu (31 Oktober 2019), bintang timnas U-16 besutan Bima Sakti.

Dari deretan nama-nama tersebut, ternyata empat di antaranya adalah seorang kiper. Bolalob telah merangkumnya sebagai berikut:


1. Charles Woof
Kamis, 9 April 2009, menjadi kabar duka sepak bola nasional, khususnya Bumi Cenderawasih, Papua. Salah satu putra terbaiknya, Charles Woof, meninggal dunia akibat penyakit komplikasi yang ia alami. Saat tutup usia, Charles adalah penjag gawang aktif Persiwa Wamena di Divisi Utama Liga Indonesia. 

2. Achmad Kurniawan

Achmad Kurniawan (goal.com)

Delapan tahun berselang, giliran penjaga gawang Arema Cronus, Achmad Kurniawan, yang meninggal. Sebelum tutup usia pada 10 Januari 2017, AK biasa ia disapa, sempat mendapatkan perawatan intensif sejak 30 Desember 2016. Kakak dari Kurnia Meiga itu mengalami sakit jantung dan lambung.

3. Choiru Huda

Achmad Kurniawan (indonesiansccom)


Masih di tahun yang sama dengan Achmad Kurniawan, kiper yang masih menjadi andalan Persela, Choirul Huda, meninggal dunia. Momen pahit itu terjadi pada 15 Oktober 2017 setelah ia mengalami benturan dengan rekan satu timnya, Ramon Rodrigues. Sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi tidak tertotolong.

4. Daryono

Daryono (instagram/@badaklampungfc)

Kasus terbaru adalah Daryono, kiper Badak Lampung. Ia dikabarkan mengalami demam berdarah (DBD) sejak bulan lalu. Setelah dirawat di Lampung, markas tim, Daryono sempat diboyong ke Jakarta untuk menjalani perawatan lanjutan sejak 26 Oktober 2020. Namun, sayangnya nasib berkata lain. Kiper kelahiran Semarang, 5 Maet 1994 itu tak tertolong.




Artikel asli: 4 Kiper Indonesia yang Tutup Usia Saat Masih Aktif Berkarier




Bolabastis
n.h3
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan