Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyonya.bantengAvatar border
TS
nyonya.banteng
Rizieq Tiba di Petamburan, Massa Pekik Takbir dan Berselawat



Laskar dan simpatisan tak henti Cumiikkan takbir dan selawat menyambut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang tiba di markas sekaligus kediamannya di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pantauan CNNIndonesia.com, Rizieq tiba di Petamburan pukul 13.30 WIB dengan iring-iringan laskar dan simpatisan.

Massa dan simpatisan yang ingin melihat kedatangan Rizieq terus berdesak-desakan dan merangsek mendekati Imam Besar. Barikade yang dibuat Laskar sempat berantakan menahan jumlah massa yang semakin membludak.

Usai tiba di Jalan KS Tubun, Rizieq langsung berpidato dekat mobil komando dan mengajak umat Islam untuk melakukan revolusi akhlak yang tengah diusung FPI.

"Kepulangan saya ingin bertemu umat Islam Indonesia. Maka itu kepulangan saya saudara, tidak lain saya menyerukan dan mengajak umat Islam ayo sama-sama revolusi akhlak. Setuju?," kata dia.

"Setuju," diikuti teriakan massa.

"Ayo ayo revolusi ayo revolusi sekarang juga," Rizieq langsung bernyanyi di tengah lautan massa di KS Tubun.

Lewat pengeras suara, pengurus DPP FPI telah menutup dan melarang tamu yang hendak memasuki kediaman dan bertemu Rizieq. Sementara itu massa terus berdatangan dan tumpah di sekitar Petamburan.

Jemaah dan simpatisan Rizieq memadati sepanjang jalan KS Tubun, ruas jalan menuju markas besar FPI dan kediaman Rizieq di Petamburan III. Mereka rela berdesak-desakan dan mengabaikan protokol kesehatan.

Polisi telah menutup jalan raya KS Tubun karena jumlah massa yang semakin membludak. Polisi sebelumnya menyebut bahwa penutupan jalan akan dilakukan bila diperlukan.

"Lihat situasinya kalau memang tidak bisa dilewati yang dari Tanah Abang kita alihkan di blok G untuk yang mengarah ke Petamburan dari Slipi juga tidak bisa jalan ya dialihkan lewat Pejompongan. Itu semua situasional ya," ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi, Selasa (10/9).


SUMBER





Muke gile bibib emoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Jempol emoticon-Motret
abau.
abau. memberi reputasi
1
1.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan