Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GuinesshaAvatar border
TS
Guinessha
Akankah Kepemimpinan Biden Bisa Membuat Hubungan China Dengan Amerika Membaik?

emoticon-HaiHay agan semua, so kali ini gue mau sedikit membahas hal yang baru-baru ini viral diseluruh dunia. yapp,,masalah pemilu di Amerika yang kabarnya dimenangkan oleh pasangan Biden-Harris.

emoticon-Hot NewsKuyyy simak...

    
Nah agan, kita tau semua  pemerintahan Presiden Trump menghantam China dengan pukulan demi pukulan, pendekatan diplomasi yang digambarkan sebagai "bumi hangus". Trump sebenarnya telah mengubah lanskap global dan mengadu kebangkitan China sebagai tantangan langsung terhadap hegemoni AS.

Tapi Joe Biden di sisi lain adalah pendukung poros Obama ke Asia dan menempatkan penekanan yang jauh lebih besar pada pembangunan aliansi dan tampaknya jauh lebih tidak tertarik untuk membagikan tarif.

emoticon-Salam KenalSo menurut saya ada 3 hal yang bakal terjadi  antara China dengan Amerika jika Biden menjadi Presiden.
  
1. Pengurangan Ancaman Tarif




Biden sebenarnya bisa diharapkan menjadi "Trump-lite" di China untuk mengurangi beberapa masalah utama tetapi sebagian besar mengambil mantel dari pendahulunya. Meskipun Biden mengatakan dia tidak memiliki rencana untuk menghapus tarif yang ada, tidak ada tarif baru yang diharapkan.  Biden sempat mengkritik kesepakatan perdagangan fase satu Trump dengan China, dia mengatakan itu "tidak dapat dilaksanakan." Tapi Ini tidak berarti Biden lunak terhadap China  seperti yang dituduhkan Trump. Dari yang saya baca pada bulan September, Demokrat mengumumkan rencana $ 350 miliar untuk menghadapi China. 

2. Meningkatkan komunikasi dan dialog multilateral



Jika Biden menang, satu masalah utama yang mungkin mengalami perubahan adalah kebijakan "America First" Trump. Biden diperkirakan akan kembali ke pendekatan multilateral Amerika yang lebih tradisional untuk kebijakan luar negeri. Akibatnya, kepresidenan Biden dapat membantu melanjutkan tingkat kenormalan, kompetensi, dan prediktabilitas hubungan AS-China, memberikan landasan untuk mengatasi masalah yang tak terhitung jumlahnya yang dihadapi hubungan tersebut.

3. Akhir dari kegelisahan 

Seperti yang diketahui hubungan AS-China telah memburuk jauh dari titik hubungan yang lebih dekat untuk menguntungkan kerja sama ekonomi. Sayangnya, pandangan pemilih dan anggota parlemen Amerika tentang China dapat membatasi pilihan Biden dalam hal kebijakan luar negeri dengan China

Pemerintahan Biden akan memiliki implikasi besar bagi kerja sama global dan kemungkinan akan berupaya memulihkan sentralitas AS dalam urusan global. kebijakan luar negeri AS yang isolasionis dan hiper-nasionalis ini akan membuka jalan bagi peluang baru untuk terlibat di seputar perdagangan, kesehatan global, dan perubahan iklim. 

Sumber Referensi : Pendapat Sendiri dan Dari Sini
Sumber Gambar : Google Image

emoticon-Toastemoticon-Toast

Bagi agan semua jika punya pemikiran sendiri silahkan agan ketik dibawah ya...

Mari kita saling bertukar pikiran


emoticon-2 Jempol

Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat

Terima kasih udah pada baca


Diubah oleh Guinessha 10-11-2020 13:29
0
598
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan