Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
DKI Serahkan Urusan Kepulangan-Karantina Mandiri Habib Rizieq ke Pusat


Jakarta - 

Habib Rizieq Syihab hari ini pulang ke Indonesia. Sejumlah pendukung dan jemaahnya telah berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta dan Petamburan, Jakarta Pusat, untuk menyambut kedatangannya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, mengenai urusan kepulangan Rizieq, pihaknya menyerahkan itu kepada pemerintah pusat. Menurutnya, hal itu menjadi ranah Kementerian Luar Negeri.

"Terkait masalah Habib Rizieq, biarlah menjadi kewenangan wilayah pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Luar Negeri," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (10/11/2020).

Baca juga:Massa Penjemput Habib Rizieq Menyemut Putihkan Terminal 3 Bandara Soetta

Selain itu, mengenai isolasi mandiri, Riza juga menyerahkannya kepada Satgas Penanggulangan COVID-19 Pusat. Riza memperkirakan pemerintah pusat sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Arab Saudi mengenai kondisi kesehatan Rizieq.

"Terkait perlu-tidaknya diisolasi itu nanti menjadi tugas dari Satgas Pusat, Gugus Pusat yang saya kira sudah berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi dengan Habib Rizieq dengan keluarga, bagaimana penanganannya, apakah yang bersangkutan ketika berangkat dari sana sudah melakukan swab PCR, kemudian apakah sudah melaksanakan protokol COVID-19 di sana," ucapnya.

"Dan juga prosesnya hingga sampai di Jakarta. Saya kira sudah sesuai aturan dan ketentuan yang ada, nanti diatur oleh Gugus Pusat atau Satgas COVID-19 ya mengenai protokol COVID-19 atau protokol kesehatan yang akan diberlakukan bagi yang bersangkutan," sambungnya.

Pendukung Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta (Pradita Utama/detikcom)

Riza berharap para pendukung Rizieq senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Dia meminta warga tidak berbondong-bondong datang dan membuat kerumunan.

"Harapan saya, harapan kita semua agar masyarakat yang merindukan kehadiran beliau di Jakarta atau di Indonesia, harap juga tidak perlu berbondong-bondong, apalagi membuat kerumunan-kerumunan nanti berhimpitan dan berdesak-desakan, sehingga nanti tidak memperhatikan jaga jarak sebagaimana protokol COVID-19," kata Riza.

Baca juga:Habib Rizieq Muncul di Hadapan Massa: Allahu Akbar!

Pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah mendarat di Soetta pukul 08.37 WIB. Ketum FPI Shabri Lubis mengatakan, setiba di Indonesia, Habib Rizieq langsung menuju kediamannnya di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Langsung Petamburan. Ke rumah ya. Sesuai schedule," ujar Sobri.

sumur

seimin dan takut autotapir beda2 tipis emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
kakekane.cell
eyefirst2
Habibananasuper
Habibananasuper dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.2K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan