Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Spyshot Foto Penampakan Motor Adventure Yamaha Anyar

Belum lama ini kamera pengintai menangkap salah satu motor adventure yang diduga kuat adalah calon dari motor baru Yamaha. Karena jika kita intip dari siluetnya, motor ini nampak tidak asing dengan model-model motor Yamaha lainnya, khususnya ada di bagian fascia depan.

Jadi sosok yang tertangkap kamera spyshot berikut adalah Yamaha MT-09 Tracer, atau bisa dibilang Yamaha MT-09 yang dibuat adventure bike. Yamaha memang suka begitu, lineup motor naked mereka khususnya clan MT Series, selalu diversifikasi dalam bentuk motor lain bahkan ada yang jadi motor klasik juga yakni XSR Series.

Bukan tanpa alasan, dengan mengubah bentuk yang sudah ada, seperti mengambil basis MT-09 untuk dijadikan adventure bike, pabrikan cenderung lebih hemat dan tidak perlu lagi yang namanya riset panjang. Riset selain memakan waktu, juga dapat menguras uang karena biayanya bisa dibilang mahal.



Tracer 900 baru ini desainnya jauh lebih modern, lampu depan dan alisnya mengikuti karakter Yamaha MT Series dan R Series. Dan sekilas dimensi depan motor ini jadi terlihat lebih ramping, bahkan kita dapat komparasikan dengan pengendara di dalam foto yang nampak tinggi dan besar.

Model baru ini telah dilengkapi dengan windscreen yang tinggi dan lebar, versi Tracer 900 sebelumnya justru memiliki ukuran yang kecil dan pendek. Dengan itu kebutuhan adventure jadi makin tertunjang akibat windshield yang dapat menahan terpaan angin dari depan.



Bagian setang sudah dilengkapi dengan handguard, layaknya sebuah motor trail atau adventure, aksesoris seperti ini memang sudah begitu lazim ada di motor crossover. Tujuannya adalah untuk memproteksi tangan agar terhindar dari benturan benda keras baik ketika jatuh atau sedang offroad.

Tapi sepertinya bentuk belakang motor ini masih menggunakan bentuk model lama, jok juga dipertahankan layaknya sebuah motor touring yang dibuat tebal dan nyaman, namun berbeda dengan MT-09 dimana model spakbor ini masih mengandalkan model konvensional bukan mud guard yang dipasang nempel bersama swingarmnya.



Sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Yamaha, kemungkinan sosoknya bakal rilis awal tahun 2021 mendatang.

Referensi : https://warungasep.net/2020/11/01/sp...-juga-berubah/
jlamp
kimha420
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan