ismilailaAvatar border
TS
ismilaila
Belum Tentu Terjebak Friendzone, Inilah Sisi Positif Berteman dengan Laki-laki
Enaknya Bersahabat dengan Lawan Jenis Tanpa Melibatkan Perasaan



Assalamu'alaikum, Agan dan Sista! Apa kabarnya hari ini? Semoga Gansis semuanya selalu sehat dan bahagia, ya.
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss



Pertemanan yang terjalin antara wanita dan pria sering kali dianggap sebagai sesuatu yang tidak mungkin. Hal itu dikarenakan salah satu di antara mereka bisa saja menyimpan perasaan lebih atau biasa disebut dengan friendzone.

Padahal, kenyataannya tak melulu seperti itu. Ada banyak pertemanan yang terjalin antara pria dan wanita, masing-masing saling menghargai dan saling mendukung tanpa melibatkan perasaan apa pun. Murni karena pertemanan.

Walaupun, tak sedikit juga yang menjalin pertemanan dan diam-diam memendam perasaan. Rasa sayang berlebihan dan menimbulkan keinginan untuk memiliki.

Setiap orang memiliki teman baik, ada yang berteman dengan sesama jenis, ada pula yang berbeda jenis. Apa pun itu, pertemanan adalah salah satu hal yang indah agar kehidupan kita lebih berwarna.

Bagi wanita, selain memiliki teman perempuan, mereka ada juga yang berteman dengan pria. Entah itu memang sudah bersahabat sejak kecil, berteman karena satu kelas atau satu sekolah, berteman karena satu pekerjaan, satu hobi, atau hal lain yang membuat mereka akhirnya dipertemukan dan memutuskan untuk menjalin pertemanan.

Bagi perempuan, berteman dengan laki-laki tak melulu melibatkan perasaan lebih. Terkadang, pertemanan yang terjalin memang murni atas dasar ingin berteman.

Berteman dengan siapa pun tentu memiliki dampak tersendiri tergantung bagaimana kita menyikapi pertemanan itu sendiri.

Berteman dengan laki-laki juga memiliki nilai positif, tanpa harus saling memendam perasaan. Berikut ane paparkan beberapa hal-hal positif yang didapat karena berteman dengan pria.

1. Tak Ada Drama



Kehidupan laki-laki cenderung sederhana, lebih simple tanpa drama kehidupan yang tidak penting. Berteman dengan pria terkesan apa adanya tanpa drama. Meskipun begitu, bukan berarti berteman dengan perempuan sering menimbulkan drama ya.

2. Pendengar dan Penasihat yang Baik



Bercerita tentang sesama perempuan sering kali menimbulkan rasa emosional yang tinggi. Berbeda dengan pria, mereka akan mendengarkan dan berpikir secara logika sesuai isi kepala, mereka akan memberikan masukan dan nasihat dengan sudut pandang yang berbeda. Laki-laki cenderung lebih tenang saat menghadapi suatu persoalan.

3. Memberi Rasa Aman



Laki-laki memiliki naluri tersendiri untuk menjaga dan melindungi orang-orang yang ada di sekitar mereka. Laki-laki adalah sosok pelindung, sehingga membuat keluarga, teman-teman, serta pasangan yang ada di sekitarnya merasa aman.

4. Bisa Diandalkan



Diandalkan bukan berarti dimanfaatkan, tapi laki-laki memang tepat untuk dijadikan tempat meminta bantuan di saat tertentu. Mereka akan sigap dan cepat bertindak saat kita membutuhkan pertolongan di waktu-waktu yang genting.

5. Sosok yang Terbuka



Pria adalah sosok yang terbuka, tanpa drama, dan apa adanya. Pria tidak suka dengan sesuatu yang ribet atau memusingkan. Mereka lebih menyukai hal-hal simple dan apa adanya.

Pria akan mengatakan sesuatu yang baginya benar, ia tak mau menutup-nutupi atau memendam sendiri hal-hal yang seharusnya di beri tahu. Itu sebabnya, terkadang perkataan mereka akan terkesan blak-blakan tanpa unsur menyembunyikan.
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Itulah beberapa hal-hal positif memiliki pertemanan dengan pria Gansis. Sejatinya, yang tahu perasaan masing-masing adalah orang itu sendiri.

Pertemanan antara laki-laki dan perempuan tidak semuanya berujung pada cinta atau friendzone. Ada banyak juga yang memiliki teman laki-laki dan murni atas dasar pertemanan dan persahabatan.

Karena rasa dalam hati itu hanya kita yang tahu, kita juga yang mengerti ada atau tidaknya perasaan lebih pada teman laki-laki.

Namun, sejauh atau selama apa pun pertemanan yang terjalin, tetap harus mengetahui dan memahami yang namanya batasan dengan pertemanan lawan jenis. Jangan sampai melewati batas, misalnya hanya karena atas nama teman, kita tidak hati-hati dalam bersikap. Karena bagaimanapun juga, pria dan wanita itu masing-masing harus tahu batasan dengan yang tidak sejenisnya.

Dan lagi, setiap pertemanan apalagi yang sudah lama dan dekat, kita harus tahu perasaan sendiri. Apakah masih dalam batas wajar, atau tidak. Karena perasaan pada keluarga, pasangan, atau sahabat itu semua berbeda.

Ya, susah sih diungkapin pake kata-kata. Intinya, pertemanan antara lawan jenis yang murni itu tidak melibatkan perasaan lebih atau keinginan ingin memiliki.

Intinya, sesama sahabat entah itu yang sama atau berbeda jenis, tetap harus saling mendukung, mengingatkan dalam kebaikan, dan saling menjaga.

Sayangi sahabatmu, karena sahabat adalah cara Tuhan yang tak ingin melihatmu menjalani kehidupan sendirian.

Oke Gansis, terima kasih sudah berkenan mampir di thread ane. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata atau kalimat yang kurang berkenan. Karena sesungguhnya ane hanya manusia biasa yang nggak luput dari kekhilafan.

Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rate, dan share kalau Gansis suka dengan thread ini.

Wassalamu'alaikum.

:terimakasih:terimakasih:terimakasih:terimakasih

Opri
Sumber Referensi : di sini
Sumber Gambar :
di sini
di sini
di sini
di sini
di sini
di sini

indramamoth
selirsadis
fotsjaka
fotsjaka dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.5K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan