noviarini21Avatar border
TS
noviarini21
Era Haaland Telah Tiba!

Gambar: Goal.com

Erling Braut Haaland menjadi salah satu penyerang muda paling potensial saat ini dengan performa yang luar biasa diusianya yang masih 20 tahun. Striker muda asal Normegia ini juga disebut-sebut sebagai salah satu calon pengganti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Namanya pun kerap disandingkan dengan penyerang berbakat seperti Mbappe untuk meneruskan persaingan Ronaldo dan Messi di kancah sepakbola dunia.

Pemain kelahiran Leeds ini melakukan debut profesional pada tahun 2016 bersama klub lokal di Norwegia, Bryne FK. Kehebatannya dalam menjebol gawang lawan mulai menjadi pusat perhatian kala dirinya membela klub raksasa asal Austria Red Bull Salzburg.

Haaland menjadi pesepakbola muda pertama yang mampu mencetak enam gol di tiga laga perdananya pada kompetisi Liga Champions. Selain itu, hattricknya dalam laga debut di Liga Champions kala bersua KRC Genk membuatnya menjadi remaja ketiga yang mencetak tigal gol pada laga debutnya selain Wayne Rooney dan Ayegbeni Yakubu.
Gambar: beIN Sports

Sampai saat ini, mantan pemain Molde tersebut telah bermain dalam 122 pertandingan dengan menceploskan 75 gol ke gawang lawan di level klub. Prestasi yang mengesankan untuk striker berusia 20 tahun.

Sebagai seorang striker, Erling Haaland memiliki postur yang ideal. Dengan tinggi 1,94 meter, Haaland memiliki keunggulan dalam duel udara. Tak hanya itu, pemain berusia 20 tahun tersebut juga memiliki kecepatan dan penyelesaian akhir yang mengagumkan.

Dan setiap hari, Haaland berkembang menjadi penyerang yang semakin mengagumkan. 

Kala dirinya pindah dari Austria ke Borussia Dortmund sempat timbul keraguan Haaland bakal sulit untuk beradaptasi. Namun, keraguan itu sirna pada laga debutnya dimana ia sukses mencetak hattrick ke gawang Ausburg hanya dalam 34 menit. Sejak itu, Haaland telah mencetak 26 gol dengan 6 asis dalam 28 pertandingan di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund.

Namun, magis Haaland di Eropa lebih menarik perhatian banyak orang ketimbang performanya di kompetisi lokal. Ia terus mengukir rekor atas namanya. 

Terbaru, penyerang Normegia itu mampu menyamai catatan gol Ronaldo Nazario dan Adriano di Liga Champions dengan mencetak dua gol saat Dortmund memetik kemenangan 3-0 atas Club Brugge. Erling Haaland telah mencetak 14 gol dalam 11 pertandingan sejauh ini, termasuk 4 gol musim ini bersama Dortmund.

Ingat, penyerang hebat semacam Harry Kane, Robert Lewandowski, Ruud van Nistelrooy bahkan Cristiano Ronaldo membutuhkan lebih banyak pertandingan untuk mencetak 14 gol di Liga Champions seperti Haaland. Hebatnya lagi, 14 gol itu berarti dia telah mencetak lebih banyak gol daripada yang pernah dilakukan oleh pemain sekaliber Carlos Tevez, Michael Owen, Radamel Falcao dan Diego Costa dalam karir mereka.


Gambar: Le Dauphine Libere

Erling Haaland baru berusia 20 tahun. Dengan performanya yang selalu mengundang decak kagum banyak orang, Haaland menjadi pengganti yang pas untuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang memasuki masa senja mereka.

Haaland memiliki naluri mencetak gol yang tajam. Ia seolah bermain sebagai finisher terbaik dalam sejarah. Pergerakannya di kotak penalti benar-benar dinamis. Meski tubuhnya terlihat besar, Haaland punya kecepatan yang gesit. Faktor-faktor tersebut lebih dari cukup untuk menjadi salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepakbola dunia.

Meski baru didatangkan pada awal tahun 2020, Erling Haaland diyakini tidak akan bermain dalam waktu yang lama di Borussia Dortmund. Bakatnya dianggap terlalu besar untuk terus berada di Jerman yang pemenang liganya telah ditentukan. 

Real Madrid, Liverpool, dan Manchester United disebut-sebut terus memantau pergerakan sang rising star. Mereka berambisi mengangkut Haaland pada jendela transfer musim panas mendatang.

 Semuanya tampak terlalu mudah. Dan era Haaland telah tiba!



Sumber Referensi:
Transfermarkt.com/Erling-Haaland
Goal.com
Www.bve.de, dll.
indramamoth
doobey
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.7K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan