Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

0wlcelepukkkAvatar border
TS
0wlcelepukkk
Jadi PNS atau Pengusaha? Baca dulu gan
Hello gan balik lagi di thread sederhana ane, kali ini ane mau bahas tentang mata pencaharian dengan tema " mending jadi PNS ( pegawai negeri sipik) atau pengusaha". Seperti yang kita ketahui di Indonesia khususnya di daerah- daerah pekerjaan PNS masih menjadi primadona bahkan menjadi dambaan kebanyakan calon mertua. Namun untuk di kota kota besar seperti kota jakarta menjadi pengusaha adalah cita cita kebanyakan pemuda disana.

Sumber

Sebenarnya setiap orang itu berbeda dalam bakat dab ketertarikan didalam dunia kerja, ada yang memang berbakat berwiraswasta, ada yang tertarik di dunia birokrasi dan lain sebagainya. Namun mari coba kita ulas plus dan minus menjadi PNS dan Pengusaha.

1. Pengusaha
Kalau agan mau jadi orang kaya jangan jadi PNS namun jadi pengusaha, mungkin jargon ini benar adanya. Menjadi pengusaha merupakan suatu cara untuk mendapatkan hasil yang tidak tetap dalam arti penghasilan itu bisa naik terus setiap bulannya tergantung seberapa besar kerja keras dan keberhasilan dalam usaha tersebut. Namun penghasilan tersebut juga bisa turun apabila usahanya sedang tidak stabil atau sedang tidak bagus. Yang perlu diingat tidak semua orang bisa atau berbakat menjadi pengusaha dan tidak semua pengusaha menjadi sukses dan kaya raya. Meskipun demikian sekecil apapun usaha kita, kita adalah bosnya seperti yang sering diucapkan oleh almarhum bob sadino.

2. PNS
Sudah sejak lama PNS menjadi pekerjaan favorit masyarakat Indonesia, penghasilan yang tetap dan mendapatkan pensiun dihari tua menjadi alasan klasiknya. Namun dibalik keamanan pendapatan tersebut juga menyimpan konsekuesi yang mana menjadi PNS jangan harap menjadi orang kaya karena dengan penghasilan yang tetap setiap bulannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, ya syukur bisa nabung sedikit dikit. Namun yang berbeda dari pengusaha, seorang pengusaha tidak bisa merangkap menjadi PNS sedangkan PNS bisa nyambi menjadi pengusaha, tentunya usaha tersebut hanya sebuah sambilan.

Itu adalah perbedaan antara PNS dan Pengusaha, semua punya plus minusnya.

Bonus mantap mantap

ladies.hunter01
eyefirst2
eyefirst2 dan ladies.hunter01 memberi reputasi
2
1.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan