Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

noothershandAvatar border
TS
noothershand
Sebuah Asumsi, Cantik Harus Glowing dan Langsing.

Quote:


 

Di era sekarang, definisi cantik itu membingungkan, terkadang kecantikan

dapat dijadikan sebuah motivasi tetapi kebanyakan wanita menanggapi

kecantikan dengan ketidakpercayaan diri. Cantik itu relatif dan subjektif.

Tergantung siapa dengan sudut pandang yang dimilikinya.

 




Definisi Cantik  

Cantik bagi setiap wanita itu berbeda. Tuhan telah menganugerahkan tiap makhluknya dengan anugerah yang berbeda-beda. Definisi cantik itu sangat luas. Wanita cantik adalah wanita yang mencintai dirinya sendiri, berdamai dengan dirinya sendiri dan menganggap bahwa dirinya memang cantik bukan hanya secara fisik tetapi juga hatinya. Asumsi mengenai standart kecantikan harus putih, langsing ataupun glowing, itu adalah asumsi yang salah karena setiap wanita cantik dengan caranya sendiri. 

 

Standar kecantikan wanita di sekarang ini sangat tinggi. 


Harus langsing, putih, dan glowing serta dituntut serba bisa dalam hal memasak, membersihkan rumah, ataupun merawat diri. Manusia bisa menciptakan keragaman budaya di dunia, apalagi Tuhan, Ia dengan mudahnya dapat menciptakan keberagaman bentuk fisik manusia. Tuhan menciptakan setiap manusia dengan bentuk yang terbaik. Gendut atau langsing, hitam atau putih, lurus atau keriting, semua itu keberagaman yang diberikan oleh Tuhan tetapi manusia lain dengan seenaknya menciptakan rasa kufur dalam hati hambaNya. 


 
Wanita yang Cantik Harus Putih dan Langsing?

 

Wanita tidak harus menyamakan dirinya dengan standar kecantikan di masyarakat sekarang. Cantik tidak hanya terlihat dari fisik tetapi hati, perilaku, pemikiran, kemampuan dan hal-hal lain yang dapat membuat wanita terlihat cantik. Memang kecantikan fisik diperlukan saat ini, tapi tidak seharusnya dijadikan sebuah tuntutan bagi setiap wanita. Pengubahan pola pikir manusia mengenai definisi wanita cantik harus diubah mulai sekarang. 

 
Stop Insecure

 
Percayalah, setiap manusia itu unik, memliki kekhasan tersendiri. Sebagai

makhluk Tuhan, sangat salah jika terus membandingkan diri kita dengan orang lain karena pasti berbeda. Berhentilah untuk menyamakan diri sendiri dengan kepunyaan orang lain. Harus lebih bersyukur adalah kunci dalam menghilangkan ketidakpercayaan diri. Semua wanita cantik dari lahir dan memiliki kecantikan yang berbeda-beda. Berhenti untuk terlalu menuntut agar sama dengan orang lain. 

 
Quote:




Diubah oleh noothershand 05-11-2020 02:02
kudanil.la
cheria021
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan