Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

counter.jihadAvatar border
TS
counter.jihad
Kemensos Salurkan Bantuan Rp 1,2 M untuk Eks Napi Terorisme


Kementerian Sosial menyalurkan dana bantuan sosial keluarga eks napi terorisme dan radikalisme senilai Rp 1,2 miliar kepada 80 eks narapidana terorisme (napiter) yang tersebar di delapan provinsi di Indonesia.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos Sunarti menjelaskan pemberian bantuan ini untuk mendorong agar warga binaan eks pemasyarakatan, khususnya eks napiter dapat menjalankan fungsi sosialnya kembali di tengah masyarakat dengan memulai usaha.

"Ini bagian dari stimulus untuk penguatan secara psikososial kepada mereka dan ekonomi keluarganya agar bisa kembali berada di tengah masyarakat dengan nyaman dan mampu mengembangkan bakat dan usahanya," kata Sunarti dalam keterangan tertulis, Senin, 2 November 2020.

Sunarti mengatakan pemberian bantuan tersebut juga ditujukan untuk memberikan penguatan nasionalisme kepada eks napiter dan upaya deradikalisasi melalui penguatan ekonomi.

Kemensos, kata dia, bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan sinergi, salah satunya melalui identifikasi dan rekomendasi data dari BNPT kepada Kemensos yang dituangkan dalam MoU antara Kemensos dan BNPT tahun 2018, dengan salah satu tujuannya untuk mengembalikan fungsi sosial eks napiter melalui pemberian bantuan sosial keluarga eks terorisme dan radikalisme.

Pemberian bantuan sosial keluarga eks terorisme dan radikalisme berupa modal usaha ini, kemudian dapat dilanjutkan dengan pendampingan sosial yang berkelanjutan.

sumber

Kenapa terorisme dikaitkan dengan dengan motif ekonomi?

Apa para teroris menjadi teroris untuk mencari stabilitas ekonomi?

Sepertinya Menjadi Teroris Malah Menjadi Profesi Yang Cukup Menjanjikan emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



dalamuka
phenex.unicorn
xneakerz
xneakerz dan 5 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan