Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Ini Isi Edaran Kades di Pamekasan yang Minta Warga Boikot Produk Prancis


Surabaya -
Kepala Desa (Kades) Panaguan, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Daud Samsidin, meminta warganya memboikot produk Prancis. Hal ini tertulis dalam surat yang beredar viral. Surat itu sendiri berlogo Pemkab Pamekasan dan Kecamatan Proppo.

Dari tiga poin yang tertulis, salah satu isinya menyebut jika ada yang melanggar setelah mendapat teguran, maka siap ludes dengan api membara. Kalimat yang dimaksud seperti yang dilihat detikcom, Selasa (3/11/2020), belum diketahui maksudnya.

Hingga kini, detikcom belum mendapatkan konfirmasi dari Kades Panaguan, Daud Samsidin terkait kebenaran surat tersebut. Saat dihubungi, dua nomor Daud tidak aktif.


Surat tersebut juga dilengkapi dengan tanda tangan sejumlah tokoh agama di wilayah tersebut. Dalam surat ini, tertulis tiga kesepakatan masyarakat Desa Panaguan.


Berikut isi surat edarannya:
"Mengingat perbuatan keji oleh Negara Prancis terhadap umat Islam melalui pembuatan dan penyebaran KARIKATUR NABI, maka masyarakat Desa Panaguan telah bersepakat:


1) Mengosongkan warung toko dari produk-produk Prancis sebagaimana tercantum di bawah ini paling akhir terbenam matahari selasa 3 November 2020
2) Tidak akan mengkonsumsi lagi sampai waktu yang belum dapat ditentukan
3) Barang siapa yang melanggar setelah diberi tegoran oleh kades maka siap ludes dengan api membara 


Demikian bunyi surat tersebut seperti yang dilihat detikcom, Selasa (3/11/2020). Dalam surat tersebut, juga tercantum sejumlah logo dari produk buatan Prancis yang disarankan untuk diboikot.
Sementara Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan, Sigit Priyono saat dikonfirmasi mengaku baru mendengar informasi tersebut. Pihaknya belum mengetahui kebenaran surat itu.
"Terima kasih infonya. Kami belum tahu kebenarannya," ungkap Sigit. 


sumur

https://news.detik.com/berita-jawa-t...oduk-prancis/1

boikot emoticon-Belgia
Daniswara92
Kagemane4869
viniest
viniest dan 34 lainnya memberi reputasi
29
9.1K
205
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan