Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Ikan Cupang Termurah Di Indonesia Dan Cara Mengetahui Sizenya.




Nampaknya ikan cupang saat ini masih terus digemari terutama ikan hias cupang yang harganya bisa bikin kantong bolong.

Apalagi buat kamu yang senang ikan kontes, wah harganya bisa lebih dari satu motor terbaru nih. Tapi ane ga mau bahas ikan cupang termahal, dah banyak yang bahas bahkan harga ikan cupang termahal itu tergantung dari kesepakatan bersama antara pedagang dan pembelinya.

Disini saya mau bahas ikan cupang termurah, lantas jenis apa saja yang paling murah? Hampir semua jenis kalau kita tahu tempat penangkarannya atau tempat penjualan partai grosir, maka harga ikan cupang itu akan murah.



Namun yang biasa dijual dengan harga murah, ini bisa kamu temukan di pedagang ikan hias rumahan dan juga keliling atau grosiran.

Seperti di pasar ikan hias parung yang buka hanya pada hari senin dan kamis, dari jam 10.00 hingga 16.00. Mungkin bagi kamu yang berada di wilayah Bogor tahu tempat tersebut, yang berada di Desa Waru. Ada juga pasar ikan cupang Jatinegara, dan pasar ikan cupang Tanggerang itu juga memiliki harga yang murah terutama pasar ikan hias untuk grosir di semua wilayah di kota anda.

Untuk jenisnya sendiri ikan cupang jenis serit dan halfmoon disini sangat murah, untuk jenis serit dari 5.000-10.000 sedangkan untuk jenis halfmoon dari 10.000-25.000.



Bahkan Double tail, Giant harganya cukup murah sekitar 20.000 saja padahal ini bisa mahal di pedagang ikan hias tertentu. Harga memang dapat berubah sewaktu-waktu, untuk jenis plakat dan fancy memang agak tinggi. Biasanya diatas 50.000, bahkan dikisaran 300.000 untuk jenis yang warnanya bagus dan sizenya M ke atas.

Nah membicarakan ukuran ikan cupang ini memang menarik, tapi secara umum di lapangan para pecinta ikan cupang lebih di kenal dengan nama BO (Body Only).



Quote:




Grade dari ikan cupang yang bagus adalah ukuran yang lebih besar dan mempunyai warna yang sempurna, umur ikan cupang sendiri ada diantara 2-6 tahun. Bila ikan cupang dalam keadaan sehat, ikan sanggup berumur hingga 6 tahun bahkan lebih.

Ikan cupang ukuran M+ atau sudah masuk ukuran L itu yang lebih banyak dicari untuk indukan, karena anakannya kemungkinan akan besar-besar dan menarik untuk dilihat.



Bagaimana, cukup menarik bukan harga ikan cupang grosiran biasanya lebih murah lagi dikisaran 3.000-5.000 untuk kamu yang mau jadi reseller sepertinya masih dapat untung. Hitungannya kalau grosir ada saja ikan yang bagus dan bisa dijual lebih tinggi dari harga pasar.

Semoga thread ini berguna dan bermanfaat ya gan, saya c4punk see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia





"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 02-11-2020 00:00
ushirota
meooong
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan