Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Gara – gara Google Maps, Pengendara Mobil ini Terjebak di Hutan Selama 10 Jam

Dulu ada istilah “malu bertanya sesat dijalan”, istilah ini dipakai untuk mengajak orang supaya gak usah malu untuk bertanya jika memang gak tau, takutnya nanti malah salah. Apalagi kalau dalam perjalanan, dimana kita gak benar – benar tau dengan jalan yang kita lalui. Alangkah lebih baik untuk bertanya kepada orang sekitar.

Nah, pada zaman sekarang, bertanya ketika gak tau jalan tu udah mulai jarang ditemuin GanSis. Karena sebagian orang sekarang lebih percaya petunjuk dari Google Maps atau aplikasi sejenis lainnya. Hmmm...sah – sah aja sih percaya ama Google Maps, tapi kalau jalan yang dilalui udah gak karu – karuan, mending tanya orang sekitar. Soalnya Google Maps juga bisa bikin nyasar. Seperti yang terjadi pada pengendara mobil ini GanSis.


Seorang pengendara asal Jakarta berniat pergi ke Cikuya, Tasikmalaya. Karena gak tau jalan dan udah malam juga, si pengendara menggunakan Google Maps untuk penunjuk jalan. Alhasil doi malah dibawa ke Hutan Kawasan Culamega, Tasikmalaya. Pengendara yang bernama Mad Jais ini akhirnya harus terjebak di hutan tersebut selama 10 jam.

Ia tidak bisa melanjutkan perjalanan karena kendaraannya tergelincir masuk lubang. Ini terjadi karena jalanannya licin. Hahaha...kasian amat ni orang ya. Mana malam lagi...

Untungnya kendaraan tersebut ditemukan petani pada pagi harinya. Petani langsung membantu evakuasi kendaraan menggunakan alat manual seadanya. Selain didorong pakai tangan, warga juga pakai tali tambang. Kendaraan akhirnya bisa diangkat dari lobang setelah sejam melakukan evakuasi.

Bisa jadi pelajaran ni GanSis. Pake Google Maps sih boleh – boleh aja, tapi harus cerdas juga, jangan terlalu percaya dengan arahannya. Kalau udah mulai ketemu jalan yang gak karu – karuan, mending tanya orang sekitar. Google Maps juga sering salah GanSis, jangankan di area perkampungan, di perkotaan aja sering salah...hehehe



agusn6778
tien212700
tien212700 dan agusn6778 memberi reputasi
2
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan