Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kekoreaanAvatar border
TS
kekoreaan
Lee Soo Man Beberkan Konsep ‘aespa’ dalam '2020 World Cultural Industry Forum'


Sejak awal minggu ini, para penggemar K-Pop dihebohkan dengan munculnya teaser dari akun sosial media ‘aespa_official’ yang kemudian di repostoleh akun resmi SM Entertainment. Rupanya, ‘aespa’ adalah girl group baru yang nantinya akan berkarier di bawah naungan SM Entertainment. 

Sampai hari ini, 28 Oktober 2020, ‘aespa’ sudah merilis dua member-nya, yaitu Winter dan Karina. Bukan hanya memperkenalkan membernya saja nih. Hari ini juga, Lee Soo Man, yang merupakan pendiri SM Entertainment mengungkapkan konsep seperti apa yang akan disuguhkan oleh ‘aespa’.

Melalui acara '2020 World Cultural Industry Forum', Lee Soo Man menjelaskan bahwa dengan memanfaatkan teknologi yang sudah ada saat ini, kehidupan manusia terus mengalami perkembangan. Beliau kemudian menjelaskan bahwa dirinya mempunyai visi mengenai masa depan dari dunia hiburan, yang menjadi inti dari konsep SMCU, atau SM Culture Universe. Nah, proyek pertama dari SMCU adalah girl group rookie, ‘aespa.’



Dilansir dari Allkpop, ‘aespa’ nantinya akan menggabungkan selebriti dan avatar, yang kemudian menciptakan sebuah grup yang inovatif. Grup ini nantinya diharapkan bisa menembus batasan-batasan yang ada di dunia nyata dan dunia virtual.

“Kami awalnya memulai proyek ini dengan bertanya, bagaimana kalau kita membuat sebuah dunia yang kuat dengan cerita yang inovatif, mulai dari awal, dan aku percaya bahwa faktor yang menentukan adalah bagaimana kisah ini dikembangkan nantinya, dan bagaimana kisah dari dunia ini bisa digambarkan.” jelas Lee Soo Man.

Berkaitan dengan dunia yang nantinya akan dibawakan oleh ‘aespa’, Lee Soo Man menjelaskan bahwa para memberyang tinggal di dunia nyata, dan para member avatar yang tinggal di dunia virtual, bertemu di tengah, yaitu dunia digital. Disana, mereka bisa berkomunikasi, berempati, dan berkembang bersama. 




“‘Aespa’ adalah grup baru, dimana member dari dunia nyata dan member dari dunia virtual hidup bersama, saling mendukung, dan membantu satu sama lain. Mereka bisa berpromosi bersama, dengan sebuah identitas yang revolusioner.” ungkap Lee Soo Man.

Menurut Lee Soo Man, member yang hidup di dunia nyata, dan member yang hidup di dunia virtual adalah dua organisme yang terpisah. Member yang hidup di dunia virtual memiliki kecerdasan buatan, yang membuat mereka mampu untuk berbicara dan mendukung member yang benar-benar manusia. Mereka juga nantinya akan mampu untuk berteman, bertukar informasi, dan juga berpindah dari satu dunia ke dunia lainnya. 

Wah, Lee Soo Man memang sejak dulu selalu kreatif dalam membuat konsep ya! Kita lihat nanti, bagaimana hasil karya Lee Soo Man yang satu ini ya!




doraenom
doraenom memberi reputasi
1
1.1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan