Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
4 Game AAA Favorit Gamer Berikut, Hanya Bisa Dimainkan dengan PC/Laptop Spek 'Dewa'

chrome.google.com


Apa, sih, gamefavorit yang sering kamu mainkan, wahai para gamer?

emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games


Ada banyak sekali jenis
game
yang bisa dimainkan, mulai dari yang ringan hingga yang menawarkan gameplay dan mekanik seru dengan grafis mewah serta desain karakter serba 'wah'.

Kualitas sebuah game tentu sangat dipengaruhi oleh budget yang dikeluarkan semasa produksi ataupun promosi.

Di balik game yang bagus dan berkualitas, ada pengerjaan serius serta biaya produksi tidak main-main.

Game AAA merupakan sebuah istilah untuk game-game yang budget produksinya 'jor-joran', bisa sekitar 50 hingga 100 juta dollar AS, bahkan lebih.

Dengan budget produksi yang cukup besar, Game AAA mampu menyajikan kualitas grafis ciamik, desain karakter 'aduhai', serta keunggulan-keunggulan lain yang dapat memanjakan para gamer di seluruh dunia.

Berikut adalah 4 Game AAA favorit para gamer yang memakan biaya produksi cukup mahal:


1. Grand Theft Auto IV (GTA IV)


gamedaim.com

Permainan aksi petualangan di dalam kota fiktif Liberty City, memberikan sensasi bagi pemain yang bebas berkeliaran di dunia terbuka.

Dari segi grafis serta luas map, menunjukkan jika GTA IV dibuat dengan apik oleh tangan-tangan profesional. Sebuah alasan yang masuk akal mengapa GTA IV masuk dalam jajaran game termahal.

Proyek dari game yang diterbitkan oleh Rockstar Games tersebut, dikerjakan oleh lebih dari 1000 orang selama 3,5 tahun dan biaya produksi menyentuh Rp 1,4 Triliun.



2. Final Fantasy VII


es.ign.com

Final Fantasy VII adalah permainan pertama dalam seri Final Fantasy yang diadaptasi untuk dapat dimainkan di komputer pribadi (PC) berbasis Microsoft Windows.

Game yang dirilis oleh Square Co., Ltd. (sekarang Square Enix) tersebut, menggandeng sekitar 120 orang yang terdiri dari programmer, desainer grafis, dan seniman dalam proses produksinya.

Diproduksi dengan menggunakan Soft Image 3D dan Power Animator, Final Fantasy VII menjadi salah satu game kualitas terbaik yang digemari para gamer. Namun di balik semua itu, ada biaya produksi mencapai Rp 2 Triliun yang telah digelontorkan untuk sebuah masterpiece premium ini.



3. Star Wars: The Old Republic


cbr.com

Anda penggemar Star Wars?

Jika iya, tentu sudah tidak asing dengan permainam MMORPG yang berdasarkan pada alam Star Wars ini.

Star Wars: The Old Republik adalah game online dengan jalan cerita cukup panjang, jika ditotal durasinya mencapai 1600 jam. Kualitas grafis serta desain karakter disajikan secara elit sehingga dapat memuaskan hati para gamer.

Tidak tanggung-tanggung, biaya produksi yang digelontorkan Electronic Arts untuk Star Wars: The Old Republic adalah sekitar Rp 2,9 Triliun, selama 6 tahun masa pembuatan, serta melibatkan lebih dari 800 orang di dalamnya.



4. Grand Theft Auto V


gadgets.ndtv.com

Di urutan terakhir dalam daftar ini, tentu saja adalah Grand Theft Auto V (GTA V).

Sebuah game open world yang dinobatkan sebagai game termahal sepanjang masa. Betapa tidak, ongkos dalam pembuatan GTA V bahkan menyamai pendanaan pembuatan film-film Hollywood, yakni menyentuh angka $265 juta atau sekitar Rp 3,7 Triliun.

Dengan ongkos produksi semahal itu, game dari Rockstar ini hampir menyamai biaya produksi film Pirates of The Caribbean : at World's End, film termahal yang menelan biaya $300 juta.

Pedesaan San Andreas yang berbasis di California Selatan serta perkotaan Los Santos yang berbasis di Los Angeles, adalah latar fiktif tetapi terasa realistis dari game ini, dan memungkinkan pemain berkeliaran bebas hingga melakukan apapun lewat tokoh utama.

Dengan biaya produksi yang mahal, GTA V memanjakan para gamer dengan tingkat kedetailan yang tinggi dan kualitas grafis yang patut diacungi jempol.

Selain dinobatkan sebagai game termahal sepanjang masa, GTV V disebut sebagai game terlaris sepanjang sejarah. Membuktikan betapa peminatnya cukup besar.


Itulah 4 Game AAA dengan kualitas grafis ciamik dan desain karakter 'aduhai' favorit para gamer.

Dari ke-4 game di atas, mana yang jadi favorit GanSis?

emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games


Fyi, Game AAA seperti 4 game favorit yang telah ane list di atas adalah game-game dengan kualitas grafis ciamik serta desain karakter 'aduhai' yang tentunya tergolong game berat, sehingga tidak dapat dimainkan di sembarang laptop kentang.

Jika tetap memaksa memainkan game berat di laptop dengan spesifikasi rendah, maka sangat memungkinkan hal yang tidak mengenakkan dan bahkan merusak keseruan bermain bisa saja terjadi. Nge-lag, ngadat, gambar kabur, atau lain-lain.

Melansir dari jalantikus.com, sebuah akun YouTube LowSpecGamer telah membuktikan hal itu. Memainkan game berat di laptop dengan spesifikasi rendah menunjukkan hasil yang buruk. Banyak hal-hal aneh bahkan menyeramkan yang terjadi selama permainan. Misalnya, detail tidak rinci, karakter menjadi tampak aneh, terjadi glitch-glitch konyol, dan lain-lain. Sekali lagi, hal tersebut tentu akan sangat mengganggu serta dapat merusak keseruan maupun keseriusan dalam bermain game.


jalantikus.com

Karena segala sesuatu memang diciptakan sesuai porsi dan kegunaannya masing-masing. Produk game terbaik, ya, dimainkan dengan PC, laptop, atau konsol terbaik. Iya, gak?

Artinya, untuk mendukung permainan, para gamer (terutama yang biasa memainkan game berat), butuh konsol, PC, maupun laptop dengan spesifikasi tinggi.

Kabar baiknya, HP telah mengeluarkan sebuah masterpiece terbaru berupa laptop gaming berkelas dengan spesifikasi tingkat 'Dewa', demi menunjang kebutuhan para gamer dalam bermain berbagai jenis game, dari yang ringan hingga berat sekalipun.




Adalah OMEN 15 ek-0044TX, seri terbaru dari OMEN Laptop dengan performa gaming yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Produk gaming kelas premium terbaru ini memang diciptakan dengan spesifikasi tinggi khusus untuk para gamer, GanSis.

Saat main GTA IV, Final Fantasy VII, Star Wars: Old Republic, GTA V, maupun game-game berat lain, GanSis pastinya ingin permainannya bisa berjalan lancar dan tanpa gangguan, bukan?

Tenang saja, OMEN 15-ek0044TX didukung prosesor Intel Core i7-10750 H Generasi ke-10 Comet Lake-H hexa-core atau 6-Core yang berlari dengan kecepatan 2,6 GHz dengan TurboBoost maksimal 5GHz dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 16GB jenis DDR4 dual-channel dengan kecepatan 2933 MHz. Wuss ... Wusss ... Permainan bakal lancar, tanpa kuatir nge-lag, atau ngadat.

Bukan hanya itu, OMEN 15-ek-0044TX juga dibekali duet intel Core i7-10750 H Generasi Comet Lake dengan grafis mumpuni dari GeForce RTX 2060, refresh rate layar mencapai 144 hz, sehingga tampilan grafis bisa terlihat halus dan tajam tanpa gejala screen tearing, tetapi sekaligus anti silau dengan kehadiran fasilitas anti-glare.

Akan semakin menambah kenyamanan saat bermain game (berat) karena laptop gaming ini juga memiliki ukuran layar hingga 15,6 inchi yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching), WLED (White Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi full HD 1920 × 1080 piksel dengan kecerahan 300 nits, sehingga menghasilkan sudut pandang yang lebih luas.

Tidak tanggung-tanggung, OMEN 15-ek-0044TX dilengkapi sistem pendingin Tempest cooling terbaru yang terdiri dari 3 buah ventilasi dan aliran udara 5 arah dengan kipas powerfull berdaya 12V, sehingga laptop tetap dingin sekalipun permainan semakin memanas.

Tanpa perlu resah kehabisan baterai di tengah peperangan, sebab laptop spek tingkat 'dewa' ini memiliki baterai berkapasitas 6-cell 70,9 Wh Lithium ion (Li-ion) polymer yang mampu bertahan hingga 12,5 jam.

Oh ya, GanSis, OMEN 15-ek-0044TX juga dilengkapi aplikasi Omen Command Center, lho, yang memungkinkan pengguna dapat mengontrol performa, kostumisasi lighting, dan lain-lain. Juga dibekali sistem operasi Windows 10 Home 64 dan Microsoft Office Home & Student 2019 asli besutan Microsoft, yang sudah terinstal di dalamnya, sehingga GanSis gak perlu repot-repot lagi beli lisensi maupun meng-install sistem operasi Windows di dalamnya.

Keren paraaahhh emoticon-2 Jempol


Bisa bermain game terus dan menjadi unggul di setiap permainan. Gambar halus dan tajam, tetapi anti silau serta elegan.

Inilah salah satu laptop gaming terbaik saat ini yang performanya melebihi ekspektasi.


Waduh ... Sudah gak sabar, nih, ingin main GTA V bareng OMEN 15-ek-0044TX emoticon-Games


Spoiler for Spesifikasi OMEN 15-ek0044TX:
Richy211
Richy211 memberi reputasi
1
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan