Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Banjir Bekasi, Ketinggian Air di Teluk Pucung Hampir 2 Meter
BEKASI – Ketinggian air akibat banjir yang menerjang pada Minggu 25 Oktober 2020, di wilayah Teluk Pucung, Kota Bekasi mencapai 1,5 sampai 2 meter.

Pengamatan Okezone di lokasi, banjir menerjang permukiman warga pada pukul 03.00 dini hari. "Jadi air masuk sekitar jam 03.00-an lah, orang kita udah pada tidur, air sudah masuk aja," kata salah satu warga Teluk Pucung, Novi kepada wartawan, Minggu (25/10/2020).

Ketinggian air secara perlahan mulai meninggi. Ketinggian air pukul 05.00 WIB sudah hampir di atas pinggang. Novi dan sejumlah warga memilih untuk bertahan dan tetap merapikan perabot rumah tangga ke lantai dua rumah.

"Langsung dibawa ke atas, mau evakuasi nanti, liat kondisi," kata dia.

Diketahui, beberapa perumahan yang berada di bantaran jalur sungai yang mempertemukan sungai Cileungsi dan Cikeas, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (25/10/2020) hari terendam banjir

Salah satunya wilayah Teluk Pucung, Villa Nusa Indah, Kemang Ifi, Pondok Mitra Lestari, Pondok Gede Permai, Vila Jatirasa dan permukiman lainnya yang berada di pinggir jalur sungai tersebut. Tinggi air yang menggenang beberapa perumahan tersebut variatif antara 40 sentimeter hingga 190 sentimeter.

Baca juga: Perumahan Teluk Pucung Bekasi Terendam Banjir, Begini Penampakannya

Tinggi air di jalur pertemuan Sungai Cileungsi dan Cikeas masih di atas normal yakni mencapai 715 sentimeter pada Minggu dini hari ini. Tingginya air di jalur sungai tersebut berasal dari derasnya hujan di Bogor, Jawa Barat, sepanjang pada Sabtu (24/11).

Jalur Sungai Cikeas dan Cileungsi yang berhulu di Bogor melintasi Kota Bekasi dan bertemu di satu jalur Sungai Bekasi.

Ini karena hujan di hulunya di Bogor, airnya meninggi sejak Sabtu malam. Di sungai masih 715 sentimeter," kata Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Hendra.

Perumahan Villa Jatirasa, kata Hendra ketinggian permukaan air bisa mencapai 190 centimeter

"Beberapa perumahan yang terdampak dengan rata-rata tinggi air di atas satu meter. Yang paling tinggi di Villa Jatirasa, ketinggian 190 centimeter," kata Hendra.

https://megapolitan.okezone.com/amp/...2-meter?page=2

Bekasi banjir tapi bkt kok airnya biasa aja ya ga meninggi amat..
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
785
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan