darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Solusi Agar Sista Tidak Sering Merasakan Patah Hati

Sumber Gambar: Kumpulan Walpaper Ponsel Oppo

Seminggu sudah Ara tidak menyajikan thread untuk Agan and Sista. Hallo, hallo, GanSis tercinta yang In sya Allah berbahagia. Jumpa lagi dengan Ara, penulis yang sedang menuju tua 😅 Eh, semuanya pasti sedang menuju tua juga, kan, ya 😆

Ok, baiklah. Kali ini, Ara mengangkat tema Female. Tahu, kan, Female? Pada tahu, dong, pastinya. Hkhk 😅

Perempuan dikenal dengan sikap yang lembut. Perilaku yang senantiasa menjaga. Penyayang, dan masih banyak lagi. Tapi, di jaman sekarang, tak jarang kita menemukan perempuan-perempuan yang jauh dari sifat dan sikap perempuan sesungguhnya. Contoh, perempuan-perempuan yang berpenampilan seperti laki-laki. Perempuan-perempuan yang senang berada di luar rumah dan berbaur secara bebas setiap hari tanpa kepentingan tertentu. Perempuan yang hobi haha hihi di jalanan hingga melampaui kodrat sebagai perempuan.

But, bukan itu, sih, hal inti yang akan Ara bahas. Lalu apa, dong? Ara akan membahas yang santai-santai saja. Tapi, dijamin berfaedah, kok, GanSis. Nah, cekidot!

Sebagaimana yang kita tahu. Perempun itu mudah sekali BAPER (Bawa Perasaan). Dibentak, bisa membuatnya berlinang air mata. Digombali, membuatnya senyam-senyum sendiri. Dikhianati? Oh, jangan tanya apa yang akan terjadi, dan yang bersarang di palung hati, jika hal itu ia alami.

Nah, sekarang, Ara mau ngasi solusi agar Sista tidak terjebak dalam lubang bernama patah hati karena seorang doi.

1. Pandai-pandai mengambil keputusan


Sumber Gambar: Instagram Dhara Araa

Bicara soal hati memang tidak mudah. Organ tubuh satu ini susah diajak kompromi. Ia kerap menolak logika hanya karena membela sebuah rasa yang dianggapnya benar. Padahal, tidak semua rasa yang bersarang di dada itu, sepenuhnya benar dan harus dituruti.

Ada kalanya rasa yang hanya untuk dirasa. Sebut saja, rasa cinta. Ya, rasa yang kerap membawa kita melambung jauh ke awan. Kemudian jatuh di dasar jurang paling hampa. Cinta membuat seseorang begitu bahagia juga lara. Khususnya perempuan. Karena memang, perempuan mudah sekali luluh hatinya. Sehingga, lebih banyak menjadi korban dibandingkan pria.

Untuk menghindari kekecawaan parah. Baiknya, Sista mempertimbangkan sebuah keputusan saat menjatuhkan hati pada seseorang. Ingat, cinta bukan hanya soal rasa. Tetapi juga kehormatan yang terjaga, dan diri yang dihargai keberadaannya. Sista bisa menentukan itu semua dengan melibatkan pikiran. Tuhan memberi otak untuk berpikir, bukan?

2. Jangan mudah percaya. Kata-kata manis tidak menjamin si doi benar-benar cinta


Sumbee Gabar: Instagram Dhara Araa

Jangan karena kata-kata manis membut Sista menyerahkan seluruh yang Sista punya. Karena, semanis apa pun kata-kata, tidak menjamin si doi benar-benar cinta. Lihatlah bagaimana ia memerlakukan anda. Bukan tampang dan uangnya. Jangan biarkan tampang menjatuhkan harga diri. Jangan biarkan uang membeli yang seharusnya dihargai dengan menjaga sepenuh hati.

Kita memang tak bisa memilih siapa-siapa yang hendak datang dan masuk dalam hidup kita. Tetapi, kita bisa menentukan siapa yang bisa tinggal dan diberi kesempatan.

3. Jika terlanjur patah hati. Jangan pernah katakan aku ingin mati


Sumber Gambar: Instagram Dhara Araa

Jangankan patah hati. Patah tulang pun masih bisa disambung lagi. Masa, iya, gara-gara patah hati, Sista ingin mengakhiri hidup? Hello! Hidup ini berharga. Jangan dibuat tak bermakna hanya karena rasa yang disebut cinta. Lagipula, cinta itu menjaga dan menguatkan. Bukan melemahkan apalagi sampai membunuh perlahan-lahan.

So, lebih bijaklah dalam bertindak. Lebih cerdaslah dalam berpikir. Dan lebih hati-hatilah mengartikan sebuah ungkapan dan senyuman. Terlebih, ungkapan dan senyuman si doi. Mereka itu pandai sekali mencuri hati. Terutama hati perempuan yang mudah jatuh cinta.

Sekian thread dari Ara. Semoga tak ada lagi perempuan yang berpikir untuk mati setelah merasakan kecewa. Perasaan kecewa seharusnya bisa membuat kita belajar. Belajar untuk lebih teliti dan selalu melibatkan pikiran dalam setiap keputusan. Termasuk dalam memilih pasangan atau teman.

Bye ... Bye ... see you nex time all. Jangan lupa cendol dan ratenya, ya. Gak boleh pelit-pelit. Nanti rezekinya kurang lancar emoticon-Ngakak

Nb: Tulisan ini hanya opini pribadi. Mohon maaf jika ada kata atau kalimat yang salah dan tidak sependapat dengan Aga and Sista.
Lambe.leor671
thebavarian.90
aygilagility
aygilagility dan 23 lainnya memberi reputasi
22
4.8K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan