KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
SMS di Android Bisa Digunakan untuk Chattingan Layaknya WhatsApp

Semenjak adanya internet dan aplikasi chating, SMS seolah udah dianggap gak ada. Meskipun semua ponsel dilengkapi dengan fitu SMS. Fitur ini biasanya hanya berisikan informasi atau pesan dari provider. Bahkan jika ada orang yang ngeliat temannya masih SMS – an, mereka akan kena ledekan, karena ketinggalan zaman (kecuali kalau hp nya emang cuman buat telpon dan SMS).


Tapi meskipun udah terkesan ketinggalan zaman, Google terus berupaya untuk mengubah fitur SMS menjadi alat komunikasi yang lebih modern. Baru – baru ini Google memberikan perubahan dengan cara membuat SMS memiliki fitur seperti WhatsApp. Dan fitur ini diberi nama Rich Communication Services atau RCS.

Adanya aplikasi ini membuat aplikasi message di Android ini memiliki kemampun mirip dengan WhatsApp. Seperti, bisa mengirim gambar, video, hingga status lawan bicara apabila sedang mengetik pesan. Kemampuan baru yang dimiliki SMS ini hanya bisa digunakan dengan koneksi internet. Jadi bukan pemotongan pulsa GanSis.

Untuk mengaktifkannya, buka dulu aplikasi Google Messages. Kalau aplikasinya belum ada, sok monggo di download dulu. Selanjutnya pilih ikon “tiga titik” di pojok kanan atas tampilan utama aplikasi dan pilih menu. Selanjutnya pilih “General”, “Chat features”, dan aktifkan opsi “Enable Chat Features”.

Selanjutnya pengguna akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang akan digunkan. Setelah aktif dan muncul menu informasi baru berbunyi “Status: Connectes”, maka seluruh SMS/MMS yang dikirim via aplikasi Google Messages bakal disulap menjadi pesan RCS dan tidak akan memakan pulsa, melainkan menggunakan koneksi internet. Jika saat pengiriman pesan gak koneksi internet, maka pesan akan terkrim akan berjenis SMS/MMS dan yang pasti akan memotong pulsa.



jlamp
tien212700
tien212700 dan jlamp memberi reputasi
2
2.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan