Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Nenek Pakande, Nenek Vampir Urban Legend Kabupaten Sinjai
Nenek Pakande merupakah kisah mistis tentang sosok mahkluk yang menyerupai nenek-nenek dan sangat suka sekali untuk memakan anak-anak kecil terutama anak bayi. Kemampuannya disebut-sebut biasa berkeliaran di sekitar desa atau kampung dengan menyerupai sosoknenek yang sangat susah untuk dicurigai oleh mata telanjang manusia biasa. Karena penampilan dari nenek tersebut biasa saja sama seperti para perempuan tua lain yang memiliki kulit keriput dan juga rambut yang sudah beruban.

Biasanya aksi jahat dalam menculik dan juga memakan anak-anak kecil yang dilakukannya hanya pada malam hari. Siapa sajakan para korbannya? Ternyata korbannya bukan anak-anak yang sedang terlelap tidur dalam kamarnya atau juga yang sedang duduk manis nonton Televisi. Tetapi anak-anak yang tengah asyik berkeluyuran dan bermain di luar rumah. Karena menurutnya mudah menculik mereka itu yang tengah berkeliaran di luar rumah ketimbang menyusup masuk dalam rumah.

Episode kali ini sebuah cerita diambil dari thread yang ditulis oleh mumugo


Nenek Pakande adalah salah satu urban legend yang sangat dikenal oleh masyarakkat yang ada di desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Sebenarnya Nenek Pakande mempunyai banyak versi cerita di Sulawesi Selatan. Tapi masih mempunyai ciri yang sama yaitu seorang nenek kanibal yang menculik dan memangsa orang. Cerita kali ini berdasarkan cerita turun temurun yang ada di Desa Pattongko. Ini adalah pengalaman seseorang yang tak ingin diketahui identitasnya.


Langsung aja cekidot ceritanya bersama Kamis Misteri hanya di Kaskus Podcast!




podcast-episode

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


Diubah oleh kaskus.podcast 15-10-2020 16:41
islamisdevi
Heidymahrani
putwoo
putwoo dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan