Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Khoiriyah20Avatar border
TS
Khoiriyah20
KOS HOROR

Kos merupakan tempat tinggal sementara seseorang yang sistem pembayarannya dilakukan setiap bulan atau setiap tahun kepada pemilik rumah. Pada tanggal 8 April 2019 aku bekerja disebuah perusahaan Lembaga Keuangan. Aku kos pertama didaerah kabupaten Malang tepatnya di Kecamatan Pakisaji. Disana aku kos selama 3 bulan, kemudian aku pindah kos kedua di Kecamatan Sukun tepatnya di Gadang Gang 4. Sebelum aku kos di Gadang Gang 4, aku menumpang dikos temanku yang lokasinya di dekat Kampus Universitas Kanjuruhan Malang. Disana aku menumpang tidur selama 3 hari.
Pada hari pertama aku bingung mencari kos-kosan yang nyaman, murah, dan lokasi di pertengahan Kabupaten maupun Kota Malang. Aku mencari Kos yang strategis dipertengahan Kota maupun Kabupaten Malang karena jika aku berangkat kerja perjalanan gak terlalu jauh dan jika aku mau jalan-jalan ke kota Malang perjalanan dekat. Lokasi stragtegis menurutku di Kecamatan Sukun, karena Sukun merupakan pertengahan Kabupaten maupun Kota Malang.  
Pada Hari kedua aku bingung karena belum mendapatkan kos. Akhirnya aku direkomendasikan temanku bahwa ada kos yang murah di Kecamatan Sukun tepatnya di Kelayatan. Setelah itu langsung menuju lokasi dan melihat kos yang direkomendasikan temanku. Aku merasa tidak nyaman karena suasana sangat horor seperti kosan yang kurang terawat karena aku melihat dirungan bagian dapur sangat horor dan alat-alat untuk memasak banyak yang berkarat dan Magiccompun banyak yang rusak, selain itu tempatnya sangat kotor dan ketika aku membuka bagian ruangan kamar tidur aku sangat tidak nyaman karena tempat tidurnya sangat rusuh dan dan kotor. Aku melihat orang yang menghuni kos hanya sedikit bahkan bisa dihitung sekitar 3 orang dari beberapa kamar yang kosong. Kemudian aku pulang dan aku bilang ke temanku kalau kosnya horor dan sangat kotor meskipun harga murah tapi aku melihat lokasinya sangat tidak nyaman. Setelah itu aku download Aplikasi Mamikos di Playstore Handphoneku. Kemudian pada malam hari aku mencari kos di Aplikasi Mamikos, aku menemukan kos di Kecamatan Sukun tepatnya di Gadang Gang 4. 

Pada hari ketiga setelah aku pulang kerja aku langsung menuju lokasi kos yang semalam aku cari di Aplikasi Mamikos yaitu Gadang Gang 4. Lokasi kos di Gadang Gang 4 bukan seperti kos-kosan yang biasanya. Kos tersebut lokasi nya di lantai 2 bagian belakang rumah ibu kos. Setelah aku melihat lokasi aku sangat nyaman dengan kos tersebut, karena lokasi kos sangat bersih dan dan nyaman. Kosnya memiliki 5 kamar dan dari 5 kamar tersebut sudah terisi 2 orang sebelum aku kos. Karena lokasinya sangat nyaman dari segi dapur, jemuran, kebersihan kos, harga dan fasilitas yang diberikan akhirnya aku langsung DP ke bpk kos sekitar Rp 200.000. Setelah DP aku bilang ke bpk kos bahwa aku nanti malam setelah Maghrib langsung menempati kosan tersebut. Setelah itu aku sampai dikosan. Aku memilih kamar bagian pojok kanan yang tempatnya sangat nyaman menurutku karena ada kamar mandi dalamnya serta harga sangat murah yaitu Rp 400.000. Setelah itu aku langsung bayar kekurangan DP yaitu Rp 200.000. Dan akhirnya aku langsung membereskan barang-barangku dan menata kamar.
Setelah beberapa bulan aku menempati kos tersebut setiap aku pulang kerja ba'da maghrib aku setiap naik ke atas lantai 2 aku selalu merinding dibagian leherku semakin merinding dan bulu bagian leherku semakin berdiri. Sebelumnya aku tidak pernah seperti itu, apa karena yang menghuni kos tinggal 2 orang yaitu tinggal aku sama anak Tuban atau aku merasa sendiri karena anak Tuban yang sering keluar malam. Pada malam hari itu aku merasa tidak nyaman bahkan aku kekamar mandi untuk mandi selalu merinding sampai aku selesai mandi. Setelah selesai mandi aku sholat, bahkan ketika aku sholat aku masih merinding. Setelah sholat aku mengaji Al Qur'an dan akhirnya aku tenang. Setelah aku selesai mengaji Al Qur'an aku mulai merinding lagi dan akhirnya aku tidak bisa tidur sampai sekitar jam 00.00. Meskipun aku tidak bisa tidur aku membunyikan lantunan ayat suci Al Qur'an mulai dari aku selesai membaca Al Qur'an sampai keesokan hari aku berangkat kerja. Entah kenapa pada waktu aku sholat aku merasa ada orang dibelakangku sampai seluruh tubuhku merinding ketakutan meskipun aku sudah mencoba biasa tapi tetap saja merinding. Setelah itu aku pulang kerumah karena aku sudah risegn dari tempat kerjaku. Pada waktu itu aku bercerita kepada orang tuaku selama aku dikos dan akhirnya orang tuaku mencari tau ke Ustadz dan memang benar kata Ustadz pada waktu itu ada Jin dikosku. 

Apakah Agan dan sista ada yang seperti saya?

#Oktoberhantu


indrag057
d0dittt
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan