Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Ngecas Handphone di Motor Bikin Aki Cepat Soak gak sih?

Selain menngedepankan peforma mesin, pabrikan motor saat ini juga mengedepankan fitur – fitur menarik pada saat jualan. Semakin banyak dan canggih fitur yang ditawarkan, maka harga motor bisa jadi lebih mahal. Salah satu fitur yang saat ini banyak terdapat pada motor zaman sekarang adalah socket charger atau port pengisian daya gadget. Tempat ngecas handphone ini biasanya terletak di bagian depan. 

Nah, sebagian besar yang menggunakan fitur ini adalah para ojek online dan mereka – mereka yang lagi bepergian jauh. Dibalik manfaatkan yang didapat dari fitur ini, kira – kira penggunaannya bakalan bikin aki cepat tekor gak ya? apalagi kalau ngecasnya keseringan.

Mengecas baterai handphone di sepeda motor sebenarnya bisa bikin aki cepat tekor. Apalagi kalau pengisian dayanya dilakukan saat motor dalam keadaan diam. Pada saat motor dalam keadaan diam, aki tidak memproduksi listrik sama sekali. Berbeda pada saat motor menyala, listrik di aki akan selalu terisi penuh yang dialirkan dari spul dan kiprok. Jadi, sangat disarankan untuk menggunakan fitur ini saat motor dalam keaadaan nyala atau lagi jalan.

Selain itu, supaya aki gak cepat tekor karena keseringan ngecas handphone, sangat disarankan untuk tidak menggunakan handphone pada saat lagi dicas di motor. Sebenarnya ini juga berlaku saat ponsel dicas di stop kontak.



jlamp
tien212700
tien212700 dan jlamp memberi reputasi
2
1.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan