lonelylontongAvatar border
TS
lonelylontong
Ini Sumber Penyebaran Covid Yang Menginfeksi Presiden Trump (Beserta Foto)
Baru-baru saja kabar tentang Presiden Trump dari negeri Paman Sam terinfeksi Covid, sempat mengisi forum kaskus. Mr. Trump memang dikenal meremehkan covid 19 dan tidak mau mengenakan masker.

Namun ternyata bukan cuma Mr. Trump saja pejabat AS yang meremehkan covid-19, dan sebagai akibatnya Gedung Putih pun mendadak sepi karena banyak pejabat harus dikarantina.

Diduga penyebaran covid-19 itu terjadi saat Gedung Putih mengadakan kumpul-kumpul bersama, merayakan nominasi Hakim Amy Coney Barrett, untuk mengisi posisi di mahkamah agung (supreme court).

Pada acara itu sejumlah besar orang penting dan pejabat AS datang, melebihi batasan yang ditetapkan oleh pemerintah AS sendiri (50 orang), sebagian besar dari mereka tidak mengenakan masker dan tidak mengindahkan social distancing.

Sekitar 150 orang yang datang dalam pertemuan ini, dan sampai saat ini setidaknya sudah ada 11 orang dari mereka yang terdeteksi positif covid-19, termasuk dua di antaranya adalah Mr. dan Mrs. Trump.

Akibat pertemuan ini, sekarang petugas satgas covid-19 di AS pun sedang kerepotan berusaha menelusuri jejak penyebaran covid-19 yang berasal dari pertemuan di Gedung Putih ini.

Bayangkan saja dalam beberapa hari sebelum Presiden Trump akhirnya terdeteksi positif covid-19 itu, ada 150 orang yang bisa saja terinfeksi covid-19, berkeliaran ke mana-mana, menemui kolega dan kerabat, serta berpotensi menyebarkan virus.

Presiden Trump sendiri sempat berpergian dengan menggunakan pesawat resmi negara AS dan setidaknya lima orang lain yang ikut dalam penerbangan itu sudah terbukti positif.

Berikut ini beberapa foto pertemuan di Gedung Putih itu. Bisa dilihat bagaimana para undangan tidak menggunakan masker dan tidak mengikuti prosedur pencegahan covid-19.

(Semua gbr diambil dr NyTimes.com, sumber berita no 2).













Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Untuk sementara hindari dulu kumpul-kumpul yang tidak perlu.

Sebentar lagi sudah ada vaksin, tunggulah beberapa bulan lagi dan kumpul-kumpul setelah mendapat vaksin.


Sumber berita :
1. https://www.businessinsider.com/ever...sitive-2020-10

2. https://www.nytimes.com/interactive/...ent-covid.html

3. https://www.washingtonpost.com/polit...16a_story.html
emineminna
tuntang81
edv039
edv039 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
10.7K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan