Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xhamstermaniacAvatar border
TS
xhamstermaniac
HEBOH ! Video Peti Mati 'MUMI KUNO' Berusia 2.500 Tahun Dibuka Didepan Para Turis?
Heboh ! Video Peti Mati 'MUMI KUNO' Berusia Ribuan Tahun Dibuka Didepan Para Turis?



MUMI berusia ribuan tahun dibuka didepan banyak orang

Melihat dari dekat peti mati yang berisi Mumi kuno dengan usia sekitar 2.500 tahun tentu sangat membuat orang takjub dan penasaran,
penemuan sejarah peradaban masa lalu manusia yang berada dalam sebuah peti mati yang masih terlihat sangat baik kondisinya memang selalu menarik perhatian,
tapi yang baru-baru ini terjadi justru membuat banyak orang geram dan marah, karena sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan bagaimana sebuah peti mati mumi kuno yang berusia ribuan tahun dan kondisi masih tersegel, justru dibuka hanya untuk diperlihatkan kepada sekumpulan orang turis dan wartawan.

VIDEONYA GAN :


Diketahui pada bulan agustus lalu, para ahli arkeologi baru saja menemukan 59 peti mati milik para pendeta dan pejabat Mesir dari dinasti ke-26, penemuan luar biasa tersebut kemudian dipamerkan pada hari sabtu. Peti mumi tersebut ditemukan dalam tiga lubang setinggi 30-40 kaki, bersama dengan 28 patung dewa Mesir kuno Seker.
Tetapi pada saat dipamerkan tersebut ternyata satu makam mumi dibuka di hadapan wartawan dan beberapa pengunjung untuk mengungkap mumi di dalamnya. Sebuah video dari tindakan tersebut sekarang telah menjadi viral dengan hampir 20 juta tampilan di Twitter pada Selasa malam lalu.


pembukaan peti mati kuno

Melihat kejadian tersebut beberapa komentarpun ramai membanjiri bahkan beberapa dengan nada kecewa dan marah,
"Kami dilatih sejak dini untuk berpikir bahwa mumi dan makam perlu digali, tetapi agak menyedihkan bahwa bahkan dalam kematianpun mereka tidak dapat melarikan diri dari serangan orang kulit putih dan oportunistik," tulis seorang komentator di sebuah utas Twitter dengan hampir 150.000 suka, ribuan retweet serta komentar.

Pengguna Twitter lain setuju terhadap komentar kritikan tersebut : "Ini sangat tidak sopan karena alasan utama mereka dimakamkan di sini adalah agar mereka dapat dibimbing ke alam baka dan sekarang mereka di usik"
Namun pengguna lain yang marah berkomentar, "Ini lebih buruk dari itu. Mereka percaya bahwa akhirat Anda hanya berlangsung selama tubuh Anda bertahan. Itulah sebabnya mereka pertama-tama menghadapi semua masalah mumifikasi. Jadi ini lebih dari sekadar tidak sopan, ini setara dengan merenggut seseorang dari surga. "


tampak bagian dalam peti mati

Ya, kalau melihat video yang beredar tersebut memang cukup disayangkan aja ketika makam mumi-mumi yang terlihat masih dalam keadaan tersegel sejak ribuan tahun lalu tersebut harus dibuka hanya untuk diperlihatkan kepada segelintir orang, tetapi bukan tidak mungkin jika hal tersebut dilakukan sebagai bagian proses penelitian, karena seperti sebelum-sebelumnya dalam proses penelitian terhadap makam mumi memang para ahli harus membongkar dan mengeluarkan segala sesuatu yang berada didalamnya.





Penulis : xhamstermaniac
Sumber : Link
Foto : Google


-kaskus-

emoticon-Rate 5 Staremoticon-tempted emoticon-tempted emoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh xhamstermaniac 07-10-2020 06:04
edv039
indramamoth
dr.devils
dr.devils dan 37 lainnya memberi reputasi
36
9.7K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan