Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batzforumAvatar border
TS
batzforum
Triwizard Chess! Sekarang Catur Bisa Dimainkan Oleh 3 Orang Loh!
Welcome to my Thread!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News




Catur merupakan suatu olahraga berupa permainan papan strategi yang melibatkan 2 orang pemain. Permainan ini dilakukan disebuah papan yang memiliki 64 jumlah kotak (Hitam dan putih) dengan berbagai bidak yang ada. Olahraga ini terbilang cukup populer di seluruh dunia, karena cara bermain nya yang mengandalkan strategi dan juga cukup mudah.


Sebagai suatu olahraga, Catur termasuk kedalam jenis olahraga yang tak mengeluarkan keringat karena olahraga ini dimainkan dalam posisi duduk saja loh. Tujuan dari olahraga ini adalah untuk mengalahkan lawan sampai "Chekmate" atau membuat posisi raja lawan tidak bisa bergerak lagi.




Wajarnya olahraga Catur dimainkan oleh 2 orang saja, namun saat ini dunia telah dikejutkan dengan permainan catur yang melibatkan 3 orang loh, 3 orang yang saling berhadapan satu dengan yang lainnya. Kok bisa ya? Berikut ane jelaskan.


Olahraga catur 3 orang ini disebut sebagai "Triwizard Chess" yang diciptakan oleh seorang Pria asal India bernama Aditya Nigam. Bentuk papan dari Triwizard Chess juga tentunya berbeda dengan papan catur biasa yang berbentuk kotak, dimana papan Triwizard Chess berbentuk lingkaran. Jumlah bidak dan jenis-jenis bidak nya tetap sama dengan olahraga catur biasa, hanya saja di Triwizard Chess kita bisa melakukan "Checkmate" ke 2 orang sekaligus. Inovasi yang sangat baik bukan? Ohiya, untuk pilihan warnanya tentu ada tambahan juga dong karena pemainnya 3 orang, dimana warna nya adalah Hitam, Putih dan Abu-abu.




Tentu dalam memainkan Triwizard Chess diperlukan kejelian mata dan juga konsentrasi yang lebih baik dibandingkan saat bermain catur biasa. Karena kita harus melihat pergerakan 2 lawan dan membangun pertahanan sekaligus. Aditya Nigam bisa dikatakan adalah orang yang cerdas, karena berhasil menciptakan pengembangan pada olahraga catur ini.


Unik dan penuh inovasi bukan? Memang seiring berjalannya waktu, perubahan pasti akan terjadi dalam segala aspek kehidupan manusia dimana salah satunya adalah dalam olahraga catur.

Bagaimana inovasi Triwizard Chess yang diciptakan oleh Aditya Nigam menurut agan sista? Keren bukan? Ane jadi ingin coba mainnya nih. Itung itung nambah temen mabar catur, hahahaha. Ada yang mau ikut?




Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
deabatam
Bobob911
agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
7K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan