Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chobo97Avatar border
TS
chobo97
Tekan Kasus Covid-19, Jokowi: Tidak Perlu Sok-sokan Akan Me-lockdown
TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengklaim sampai saat ini pemerintah terus bertindak cepat dalam mengatur keseimbangan antara penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Untuk itu, kata Jokowi, lockdown bukanlah solusi untuk menangani pandemi Covid-19.

"Tidak perlu sok-sokan akan me-lockdown provinsi, me-lockdown kota, atau me-lockdown kabupaten karena akan mengorbankan kehidupan masyarakat. Tapi kita tetap serius menangani wabah," ujar Jokowi melalui pernyataan yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

Jokowi kembali menegaskan bahwa sejak awal aspek kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama pemerintah.

"Strategi pemerintah sejak awal adalah mencari titik keseimbangan. Tapi, menjadikan kesehatan masyarakat sebagai prioritas bukanlah berarti harus mengorbankan aspek ekonomi, apalagi bila hal itu berkaitan dengan kehidupan masyarakat luas," ujar Jokowi.


Karena Jika kita mengorbankan ekonomi lewat lockdown, kata Jokowi, itu sama saja dengan mengorbankan kehidupan puluhan juta orang. "Ini bukan opsi yang bisa kita ambil. "Sekali lagi, kita harus mencari keseimbangan yang pas," tuturnya.

DEWI NURITA

https://nasional.tempo.co/read/13927...n/full&view=ok

Ekonomi resesi, tingkat kematian paling tinggi di asia tenggara, kasus per hari belum ada penurunan emoticon-Malu

UPDATE



Jokowi Klaim Penanganan Covid-19 di Indonesia Lebih Baik dari Negara Maju

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengklaim bahwa penanganan Covid-19 sudah cukup baik dilakukan pemerintah selama ini.

"Saya bisa memastikan penanganan Covid-19 di Indonesia tidak buruk, bahkan cukup baik. Saya hanya bicara fakta," ujar Jokowi melalui pernyataan yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

Menurut Jokowi, Indonesia jauh lebih baik menangani Covid-19 dibanding beberapa negara besar lain yang memiliki penduduk besar pula.

Bila dibandingkan dengan negara-negara berpenduduk besar, kata Jokowi, kasus penyebaran dan tingkat kematian akibat Covid-19 di Indonesia masih lebih baik dibandingkan negara-negara dalam kategori yang sama tersebut.

"Kalau Indonesia dibandingkan dengan negara kecil yang penduduknya sedikit, tentu perbandingan seperti itu tidak menggambarkan keadaan sebenarnya," kata Jokowi.

Berdasarkan data terakhir per 2 Oktober misalnya, kata Jokowi, Indonesia berada pada posisi 23 di tingkat kasus positif Covid-19 dari semua negara-negara di dunia dengan jumlah sebanyak 295.499 kasus.

Di atas Indonesia, terdapat sejumlah negara yang juga berpenduduk besar dengan jumlah kasus yang terpaut jauh bila dibandingkan negara Indonesia. Misalnya Amerika Serikat di peringkat pertama dengan 7.495.136 kasus, disusul India dengan 6.397.896 kasus, Brazil dengan 4.849.229, dan Rusia dengan 1.194.643 kasus.


https://nasional.tempo.co/read/13927...ri-negara-maju

Kok negara maju teman terbaik indonesia (China) gk disinggung yaemoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh chobo97 03-10-2020 14:33
eyefirst2
tien212700
raperinoa
raperinoa dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.5K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan