kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Resesi Picu PHK Massal? Gimana Karir Kita Nanti?


Ekonomi Indonesia mengalami penyusutan atau kontraksi pada triwulan II-2020. Hal ini yang pertama kalinya tejadi sejak dihantam krisis moneter 1998.  Menteri Keuangan Sri Mulyani memprediksi PDB di kuartal II akan jatuh. Adanya dampak ekonomi ini tentu membuat dunia usaha menjadi paling terpukul dan akan berakibat pada memicu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal. 

PHK massal akibat krisis virus corona ini bisa terjadi diseluruh bagian Indonesia. Tentunya tidak ada seorangpun yang mengharapkan terjadinya resesi ekonomi. Namun gansis tetap bersiap akan kondisi yang kemungkinan memburuk. Untuk itulah gansis harus mempersiapkan keuangan agar bisa terhindar dari dampak resesi seminimal mungkin. Segeralah berhemat untuk menghadapi resesi ini.

 Bagi gansis para pekerja, jangan merasa terlalu nyaman dengan jabatan yang sekarang hanya karena kondisi perusahaan relatif stabil dan jumlah gaji yang fantastis. Bersiaplah kemungkinan jika Anda dipecat suatu hari nanti. 

Untuk menyiasati kedepannya selalu update resume gansis di situs pencari kerja. Jangan sungkan untuk meminta rekomendasi dari rekan kerja serta, bergabunglah di berbagai macam pelatihan dan sertifikasi. Salah satunya penguasaan bahasa asing yang akan membantu gansis menghadapi era globalisasi. Simak Podcast Ngulik Karir untuk membantu gansis dalam menghadapi resesi nanti. Cekidot! 





podcast-episode
doobey
indramamoth
putwoo
putwoo dan 8 lainnya memberi reputasi
5
4.7K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan