batzforumAvatar border
TS
batzforum
Misi Artemis! Peluncuran Astronot Wanita Pertama Ke Bulan Oleh NASA Pada 2024!
Welcome to my Thread!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News



Sumber Gambar

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, perjalanan manusia ke luar angkasa bukanlah hal yang mustahil untuk di lakukan. Mengapa? Karena pada tahun 1969 saja sudah ada manusia yang berhasil menginjakkan kaki di bulan, yaitu Neil Armstrong dan Edwin Aldrin.


Dari hal tersebut tentu dapat disimpulkan bahwa kedepannya teknologi manusia akan terus berkembang dan perjalanan manusia ke luar angkasa bisa dilaksanakan lagi. Kalau tahun 1969 bisa, kenapa sekarang tidak? Kira-kira seperti itulah pemahaman ane.




Saat ini NASA sedang merencanakan misi yang bernama Artemis, dimana ini merupakan misi luar angkasa berkepanjangan. Misi ini sudah di umumkan sejak tahun 2019 dan akan dilaksanakan pada 2021 jika seluruh hal yang diperlukan tentunya sudah siap. Misi ini disebut misi berkepanjangan karena akan dilakukan dari 2021 sampai 2024. Dikabarkan misi ini akan menggunakan pesawat luar angkasa dengan daya dorong paling kuat loh.


Puncak dari misi Artemis ini ada pada tahun 2024 dimana NASA akan mengirimkan wanita yang akan menjadi astronot wanita pertama yang menginjakkan kaki di bulan, tepatnya bagian kutub selatan bulan (wilayah bulan yang belum dieksplor oleh manusia). Memang sampai saat ini belum dipastikan siapa wanita yang akan menjadi astronot tersebut, tapi ini merupakan langkah awal yang akan dilakukam NASA. Dan ya, semoga saja misi ini dilaksanaksn untuk menjawab rasa penasaran umat manusia.




Kenapa harus wanita sih? Ane akan menjelaskannya. Misi ini bernama Artemis, dimana berdasarkan mitologi Yunani Artemis memiliki arti dewi bulan. Oleh karens itu NASA menamai misi ini Artemis, karena seperti yang ane bilang tadi, misi ini dijadikan sebagai momen pendaratan wanita pertama di bulan, juga penjelajahan wilayah bulan yang belum pernah dilakukan manusia.


Bagaimana tanggapan agan sista sekalian? Adakah kalian yang ingin menjadi astronot wanita dalam misi Artemis ini? Dan menurut kalian, berapasih dana yang dihabiskan untuk misi ini? emoticon-nulisah




Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
burga
eyefirst2
syahgun
syahgun dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan