idham081096Avatar border
TS
idham081096
Mitos-Mitos Aneh Ini akan Menggelitik Perut Kamu Sampai Terpingkal


Di dunia ini, banyak sekali mitos-mitos yang beredar. Biasanya, sih, berasal dari cerita orang tua jaman dahulu, yang kemudian berkembang seiring zaman

Mitos-mitos tersebut bisa berupa cerita mengenai makhluk-makhluk gaib atau cerita yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Mitos-mitos tersebut ada yang masuk akal, namun ada juga yang menggelitik nalar. Inilah beberapa di antaranya.


1. Genggam batu jika kebelet boker



Ini salah satu mitos paling umum yang beredar di Indonesia. Gak tau sih kalau hal ini juga beredar di tempat lain. Hampir di setiap daerah, pasti mitos ini dipercaya. Entah gimana cara penyebaran komunikasinya. Dan entah apa pula hubungan antara buang air besar dengan menggenggam batu. Mungkin sekedar sugesti untuk mengalihkan pikiran.


2. Tidak ada gravitasi di luar angkasa



Kalau berdasarkan film, para astronot akan kelihatan mengambang ketika berada di luar angkasa. Hal ini menjadikan banyak sekali orang salah kaprah mengira di luar angkasa tidak ada gravitas. Sebaliknya, gravitasi sangat banyak terdapat di luar angkasa. Sebenarnya, astronot itu tetap jatuh ke bumi, tetap tertarik oleh gravitasi bumi. Cuma, mereka mengakalinya dengan bergerak ke samping, jadi kelihatan melayang, padahal aslinya jatuh dalam gerak lamban.

3. Makanan jatuh lima detik masih aman untuk dimakan



Entah badan kesehatan mana yang pernah mengeluarkan "fatwa" seperti ini. Faktanya, begitu makananmu jatuh ke lantai, semua jenis kotoran dan bakteri akan menempel di makanan tersebut. Emang kalau makanan kamu jatuh di atas lumpur, kamu masih mau makan? Euw.

4. Bulu mata jatuh, maka ada yang kangen



Ketika kecil, kamu pasti sering banget diledekin kalau ada bulu mata yang jatuh. Katanya ada yang diam-diam ngangenin kamu. Hidungmu pun mekar karena GR. Padahal yang kangen ibu kantin, itupun karena utang kamu yang udah menumpuk. Mitos ini semacam pembenaran aja sih. Biar gak sedih-sedih amat jadi jomblo. Kalau mitos ini bener, apa kabar bulu mata para idola-idola di luar sana. Bisa-bisa, rambutnya ikutan rontok saking banyaknya yang kangen.

Gimana gan? Apakah kamu pernah percaya dengan mitos-mitos di atas?

Well, semoga pikiranmu tercerahkan kali ini. emoticon-Hammer2
0
3.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan