Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Viral, Polisi Takut Jarum Suntik




Nah kali ini gw mau ulas cerita yang cukup menarik, gini deh kalau lo liat badan keker, perut rata dada bidang. Pokoknya kalau jalan gagahnya setengah modar, keren dan macho dah apalagi punya jabatan di bidang militer.

Apa yang ada dipikiran lo, pastinya keren kan penuh dengan aura manly. Tapi mas mau disuntik jerit-jerit nangis lah itu gimana kesannya?

Hancur semua kesan maskulin, ketika sosok yang gagah, macho harus berhadapan dengan jarum suntik. Ah, masa sih TS hoax nih mana ada orang kaya gitu?



Tenang mas gan, tenang, cerita ini nyata dan ada dimana ada salah satu Polisi yang bernama Bayu Ariwibowo dirinya viral di media sosial ketika ingin disuntik.

Pria gagah ini merupakan anggota Satlantas Polda Riau ia bertugas di Kantor Samsat Pekanbaru. Kenapa ia takut disuntik?

Tak ada penjelasan hanya karena takut saja dengan yang namanya disuntik, namun walaupun takut tetap disuntik karena petugas negara harus patuh pada perintah atasan untuk rapid test.



Nah bicara takut suntik, kenapa sih ya kok banyak orang yang takut disuntik istilah lainnya phobia dari jarum suntik.

Kalau bahasa kerennya sih Trypanophobia, intinya ya tetep aja takut ma jarum suntik seperti ada trauma yang memganngu dirinya terhadap jarum suntik.

Alasan jelas dan pastinya hingga kini dokter pun masih kesulitan, tapi dapat diambil kesimpulan bahwa orang yang mempunyai phobia seperti ini menjadi sebagai berikut,



Pertama, Phobia terjadi karena dimasa kecil mereka trauma dengan prosedur yang salah ketika di suntik hingga akhirnya mengalami ketakutan yang mendalam hingga dewasa.

Kedua, Faktor turunan, bukan rahasia gen seseorang menurunkan bakat, kepintaran, hingga rasa ketakutan juga bisa diturunkan dari orang tua kepada anak.

Ketiga, adanta gangguan di otak akibat dari obat-obatan, seperti halnya pengguna narkoba dan sebagainya hingga akhirnya menyebabkan halusinasi ketakutan pada obyek tertentu.



Keempat, ada fungsi tubuh yang menolak untuk disuntik hingga menyebabkan stress, turunnya tekanan darah dan melemahnya detak jantung. Hingga seseorang bisa pingsa seketika, itu semua disebabkan refleks vasovagal.

Oke, yang jelas kalau kamu mengidap phobia seperti ini harus segera ke psikoterapi agar trypanophobia bisa disembuhkan.



Jadi bukan karena mentang-mentang badan gagah, macho itu harus berani sama semua hal ya gan. Kadang ada juga badan gede mirip Ade Rai eh, takut ama bini.

emoticon-Leh Uga

Sumber : 1, 2

Sumber gambar google

Diubah oleh .Boyo. 03-08-2020 03:49
0
509
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan