Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RibaoAvatar border
TS
Ribao
PDIP Kritik Anies soal PSBB: Progres Belum Tampak tapi Tiba-tiba Ngerem



Foto: Hasto Kristiyanto (dok.PDIP)

Jakarta - 
PDIP menyoroti keputusan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara ketat yang diambil oleh Pemprov DKI. PDIP menilai Gubernur DKI Anies Baswedan seperti tak ada koordinasi dengan pemerintah pusat, karena secara tiba-tiba rem mendadak.

"Jadi karena dipilih rakyat bukan dia berdiri sendiri, kemudian tidak melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Karena mari kita lihat banyak kepala daerah yang berhasil dalam penanganan COVID-19 ini. Jadi yang disorot oleh PDIP tentang Jakarta adalah persoalan komunikasi, persoalan koordinasi, persoalan tanggung jawab, persoalan kebijakan yang sudah dijalankan dan akar dari semuanya adalah persoalan penegakan disiplin," kata Sekjen PDIP Hasto Kristyanto, dalam konferensi pers virtual, Minggu (13/9/2020).

PDIP menilai seharusnya Anies menegakkan disiplin dengan melakukan koordinasi. Bukan malah tiba-tiba mengambil keputusan rem mendadak.

"Apakah disiplin juga dilakukan dengan sebaik-baiknya, pencegahan juga dilakukan dengan sebaik-baiknya, bukan tiba-tiba rem mendadak. Apalagi ini rem dan juga aspek darurat langsung yang lain, proses komunikasi sekali lagi, yang seorang pemimpin itu sangat mutlak," ujar Hasto.

Hasto menjelaskan hal itu bukan karena terkait kepentingan ekonomi. Menurutnya, kepentingan rakyat memang harus didahulukan hanya saja berkoordinasi terlebih dahulu itu penting.

"Jadi apakah kepentingan ekonomi yang didahulukan, bukan. Kepentingan rakyat yang didahulukan tetapi tugas pemimpin itu bagaimana dengan penuh tanggung jawab tadi," ucapnya.

"Buktinya ada daerah lain yang berhasil, jangan progresnya belum begitu nampak tiba-tiba ngerem. Ini yang dikritik oleh PDIP perjuangan," lanjut Hasto.

Seperti diketahui, Anies akan kembali memberlakukan PSBB secara total di DKI. PSBB itu akan dimulai 14 September. Kegiatan perkantoran masih diizinkan, namun hanya 25 persen pekerja yang berada di kantor.

(eva/imk) 



Sumber :
https://news.detik.com/berita/d-5171504/pdip-kritik-anies-soal-psbb-progres-belum-tampak-tapi-tiba-tiba-ngerem?tag_from=wp_nhl_2&_ga=2.41899874.1316344176.1599996107-37126610.1581843016

=================================

kebijakannya mempunyai resiko terhadap aspek lain selain kesehatan,
jadi dibutuhkan komunikasi terlebih dahulu

emoticon-Big Grin

Diubah oleh Ribao 13-09-2020 11:30
d3m0litionlov3r
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1
891
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan