Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bahaya Duduk Di Pintu Angkot, Seorang Emak Jatuh Tersungkur dan Hampir Terlindas!

Hati-hati dalam menjaga keselamatan berkendara!
Jangan sampai nasib anda seperti Emak ini



Menjaga keselamatan dan keamanan diri sendiri dalam berkendara, baik sebagai penumpang kendaraan umum atau kendaraan pribadi, itu adalah tanggung jawab bersama antar pengendara.

Kita tidak boleh abai terhadap keselamatan orang, apa lagi sampai melanggar peraturan atau rambu-rambu lalu lintas, karena itu sangat berbahaya tidak hanya bagi diri sendiri, tapi juga bagi para pengguna jalan lainnya!


Telah banyak sekali terjadi, kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena pengguna kendaraan kurang perduli terhadap keselamatan diri sendiri, dan atas kecerobohan mereka tidak sedikit orang yang sudah patuh terhadap peraturan dan menjaga keselamatan, akhirnya mereka juga harus celaka.




Menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain, tentu tidak hanya berlaku bagi pengemudi kendaraan, melainkan juga bagi para penumpang kendaraan. Apa lagi jika Agan dan Sista menjadi penumpang kendaraan umum, maka kewaspadaan diri harus ditingkatkan, sebab kendaraan umum adalah salah satu kendaraan yang rawan resiko kecelakaan dan menjadi tempat yang sering sekali terjadi tindak kejahatan dan kriminalitas.

Agan dan Sista pernah naik angkot?
Angkot adalah singkatan dari Angkutan Kota, sebuah kendaraan atau transportasi umum dengan rute yang sudah ditentukan.
Angkutan Kota ini adalah kendaraan yang identik dengan kendaraan yang menurunkan dan menaikkan penumpang di mana saja, tanpa adanya halte seperti layaknya Bus way.

Jika Agan dan Sista memilih menggunakan kendaraan angkot dalam melakukan perjalanan, tentu GanSis sudah harus siap dengan segala resiko yang ada. Berjubel dengan para penumpang lain, bau segala macam keringat dan parfum, duduk berdesak-desakan bahkan sampai duduk di depan pintu angkot yang tanpa daun pintu karena tidak kebagian tempat duduk.

Fenomena penampakan penumpang angkot yang duduk di depan pintu, ini sudah bukan pemandangan yang baru lagi. Mereka menggadaikan keselamatan asal cepat sampai pada tujuan!




Duduk atau berdiri bergelantungan di pintu angkot, tentu sangat berbahaya.
Kita bisa saja terjatuh dan terlindas kendaraan lain jika angkot mengerem mendadak atau ada insiden Kecelakaan kecil lainnya.

Jangan sampai Agan dan Sista seperti apa yang dialami oleh seorang Emak penumpang angkot yang videonya viral di media sosial Instagram ini.
Di mana dari video yang diunggah oleh akun Instagram @kabar.jabar memperlihatkan sebuah insiden kecelakaan yang dialami oleh seorang Emak penumpang angkot!

Nampak dari dalam video hasil rekaman pengguna kendaraan bermotor, seorang Emak terjatuh dari angkot di tengah keramaian lalu lintas.
Emak ini terjatuh karena dia duduk di depan pintu angkot tanpa daun pintu saat supir angkot sedang mengerem kendaraannya!

Secara tiba-tiba dan tak terduga, sang Emak jatuh terlentang di tengah jalan, dengan nampak kesakitan emak tersebut dibantu bangun oleh penumpang lain.
Dalam kejadian ini sang emak masih dapat dikatakan beruntung, sebab tidak ada kendaraan yang melaju kencang dari arah belakang angkot!

Seperti apa kejadian lengkapnya?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Emak-emak Jatuh Dari Angkot:


Mengerikan sekali bukan GanSis apa yang terjadi dengan sang Emak?
Ya, karena sedikit kekurang hati-hatian dari si Emak penumpang angkot, dia harus jatuh tersungkur dari atas kendaraan yang ditumpanginya.

Kita memang tidak pernah tahu jalan takdir, namun kita harus berusaha untuk tetap berhati-hati agar selalu dalam keselamatan.

Melihat dari kejadian ini, kita semua dapat mengambil pelajaran yang berharga, yaitu agar tetap waspada dan terus berhati-hati di manapun diri berada!




Bagaimana, apakah Agan dan Sista sudah taat terhadap lalu lintas dan menjaga keselamatan dalam berkendara?
Silakan bagikan pendapat anda melihat kejadian ini dan ceritakan pengalaman anda dalam berkendara dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih sudah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain





Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan

rojabmaulana
mentarisfr
YenieSue0101
YenieSue0101 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.5K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan