Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

red1302Avatar border
TS
red1302
Kenapa Sih K-POP Bisa Mendunia? Ternyata Ini Alasannya

Tidak dapat dipungkiri lagi belakangan ini K-POP telah mendominasi seluruh dunia lewat idol-idol mereka dan musiknya, bahkan sudah hampir mengalahkan artis-artis dari barat. Hal ini terbukti dari banyaknya idol K-POP yang masuk ke dalam chart Billboard yang biasanya hanya diisi oleh penyanyi dari barat saja.

Pertumbuhan K-POP belakangan ini bisa dibilang sangat cepat menyebar ke seluruh dunia. Yang tadinya tidak suka dengan K-POP mungkin sekarang bisa berubah menjadi suka. Terus apa sih sebenarnya alasan kenapa K-POP bisa mendunia? Ini beberapa alasannya.

Visual yang Menarik


Tidak dapat dipungkiri jika kebanyakan orang yang tertarik dengan K-POP berasal dari penampilan para idolnya yang ganteng dan cantik terlebih dahulu dibandingkan dengan faktor-faktor lainnya. Maka dari itu visual yang menarik merupakan salah satu alasan kenapa K-POP bisa semakin dikenal di dunia.

Musik yang Catchy


K-POP memiliki target pasar anak muda sehingga kebanyakan lagu K-POP memiliki musik yang catchy dan easy listening sehingga banyak orang menyukainya. Contoh saja lagu Blackpink Ddu-ddu-ddu yang sangat populer. Atau bahkan jika kita kembali ke masa lalu ada lagu PSY yang berjudul Gangnam Style yang mendunia pada saat itu.

Punya Banyak Konsep


Tidak seperti penyanyi lainnya yang biasanya memiliki 1 konsep saja ntah itu sexy, innocent, dll. K-POP bisa memiliki banyak sekali konsep yang digunakan, contohnya ada 1 lagu yang memiliki konsep sexy dan ada lagu lainnya yang memiliki konsep innocent sehingga membuat para penggemarnya tidak merasa bosan karena selalu dihadirkan sesuatu yang baru di tiap lagunya.

Koreografi yang Memukau


Tidak hanya harus menyanyi dengan baik, seorang idol K-POP juga harus dapat menari dengan baik karena pada saat tampil mereka harus menyanyi sambil menarikan koreografi lagu mereka. Koreografi inilah yang juga menjadi salah satu daya tarik orang-orang yang membuat mereka menyukai K-POP karena banyak sekali koreografi yang memukau dalam lagu K-POP.

Punya Banyak Genre


K-POP sendiri mempunyai banyak sekali genre di dalamnya yang membuat orang-orang bisa memilih lagu seperti apa yang ingin mereka dengarkan. Ada EDM, rap dan masih banyak lagi genre lainnya yang dapat menjadi pilihan untuk di dengarkan. Bahkan dalam satu grup ada yang mempunyai lagu dengan genre yang berbeda-beda.

Itulah beberapa alasan mengapa K-POP dapat menjadi mendunia seperti sekarang. Memang selain beberapa faktor diatas kerja keras para idol dan orang di dunia entertainment di Korea juga patut diacungi jempol karena bisa menduniakan K-POP.

Sekian thread dari ane kalau kalian suka dengan thread ini jangan lupa cendol emoticon-Cendol Gandan rate 5 emoticon-Rate 5 Star ya.

natsuzaki48
ramsicoeg
makeiteasy69
makeiteasy69 dan 20 lainnya memberi reputasi
15
6.4K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan