Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolalobdotcomAvatar border
TS
bolalobdotcom
Deretan Pemain yang Tumbang dalam Gemblengan Shin Tae-yong
Pelatih timnas U-19, Shin tae-yong, adalah sosok pelatih yang tergila-gila dengan fisik pemain yang prima. Alhasil, menu latihan yang disiapkan untuk anak didiknya selalu dengan intensitas tinggi.

Timnas U-19 proyeksi Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 menjadi buktinya. Mereka bahkan latihan tiga kali sehari selama TC.



Ernando Ari Sutaryadi, menderita cedera bahu. (persebaya.id)


Program latihan itu tentu tak umum di Indonesia lantaran biasanya hanya dua kali sehari. Bahkan di level klub bisa satu kali sehari saja.

Entah ada kaitannya atau tidak, sejumlah pemain bintang timnas U-19 akhirnya tumbang alias dihantam cedera selama TC.


Pertama ada kiper timnas U-19, Ernando Ari Sutaryadi. Kiper Persebaya itu mengalami cedera bahu dalam TC yang berlangsung pada Juli-Agustus di Jakarta. 

Otot bahunya robek sehingga ia harus naik meja operasi. Masa penyembuhannya pun terbilang lama, yaitu sampai empat bulan.

Kedua adalah bek PSIS, Alfeandra Dewangga di waku yang berdekatan dengan Nando. Ia mengalami cedera hamstring. Akibat cederanya itu ia terpaksa dicoret dari timnas dan tak berangat TC ke kroasia.

Ketiga ada Amanar Abdillah. Pemain Bhayangkara FC jebolan Garuda Select 1 bersama Ernando itu sempat cedera. Musibah itu didapat saat dirinya menjalani program latihan online yang dipandu oleh Shin dari Korea Selatan sebelum TC di Jakarta

Keempat dan kelima ada Rizky Ridho dan Bekcham Putra. Ridho sempat latihan terpisah karena cedera ringan, sedangkan Beckham sempat masuk rumah sakit karena kondisinya drop. Tapi, dua nama itu tetap terbang ke Kroasia untuk menjalani rangkaian uji coba di sana.


Jika deretan nama itu terjadi di Jakarta, saat TC di Kroasia ternyata risiko untuk pemain drop bisa ada lagi. 

"Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya. Jadi kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan, " tutur Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman PSSI.



Artikel asli:  Deretan Pemain yang Tumbang dalam Gemblengan Shin Tae-yong




minhakim20
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan