cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Genre Film Yang Paling Disukai Orang Indonesia, No 1 Digilai Para Remaja
Siapa sih yang tidak suka nonton film baik itu nonton di bioskop, tv, smartphone, ataupub media lainnya? Entah itu film Indonesia ataupun luar negeri, minat masyarakat Indonesia untuk menonton film memang terbilang tinggi. Untuk empat tahun terakhir saja jumlah penonton yang datang ke bioskop meningkat pesat terutama untuk penonton film-film Indonesia yang naiknya signifikan seiring kesadaran masyarakat bahwa film Indonesia kualitasnya mengalami perbaikan. Untuk film luar negeri yang terutama Hollywood rasanya sudah menjadi rahasia umum menjadi konsumsi utama penonton Indonesia.

Nah, dalam film, sama seperti musik, film juga mempunyai genre yang cukup banyak dan setiap genre mempunyai pangsa pasarnya tersendiri. Yang akan dibahas secara singkat kali ini adalah tentang genre film apa saja yang paling diminati oleh orang Indonesia. Langsung saja gan.

1. Romance/Drama

Hal apa yang paling diminati dan disukai oleh warga Indonesia? Cinta-cintaan alias bucin. Itulah kenapa genre romansa atau romance menjadi yang paling diminati oleh orang Indonesia. Bukan hanya dalam film, tapi juga di dunia novel. Ini bisa dibuktikan dengan laris manisnya film-film bucim seperti Dilan dan juga film-film lainnya yang menyedot jutaan penonton untuk datang ke bioskop. Ya, bangsa ini memang agak bucin. Tapi mau bagaimana lagi namanya juga selera.

2. Horror

Genre film horror terbagi dalam beberapa sub genre dan hampir semuanya digilai oleh orang Indonesia. Film-film lokal yang bergenre horror ada kerap berhasil mendatangkan ratusan ribu bahkan jutaan penonton. Selain itu kegilaan orang Indonesia terhadap cerita horror bukan hanya untuk film tetapi untuk berbagai media lainnya. Masih ingat tentang cerita KKN di Desa Penari? Ya, kisah tersebut sempat menjadi sangat trending di sosial media. Tapi jangan salah, ada juga beberapa film horror lokal yang memang berkualitas seperti Pengabdi Setan (2017), Ratu Ilmu Hitam (2019), dll.

3. Superhero

Setidaknya dalam sepuluh tahun terakhir genre superhero selalu menguasai box office. Kedigdayaan Marvel dalam membangun Cinematic Universe menjadi alasan utamanya. Sebenarnya bukan hanya orang Indonesia saja yang saat ini menggandrungi genre superhero tapi seluruh dunia. Tahun 2019 menjadi tahun yang sangat memanjakan penggemar film superhero karena rilisnya Avengers: Endgame (2019) dan beberapa judul superhero lainnya termasuk film superhero dari Indonesia.

4. Komedi

Genre komedi juga sangat digemari oleh negeri ini. Hal ini bisa dibilang wajar karena semua orang membutuhkan hiburan untuk bisa tertawa agar tidak stres. Genre komedi bisa dikombinasikan dengan genre lain terutama dengam genre romance. Biasanya film komedi yang disukai oleh orang Indonesia adalah film-film lokal. Contohnya adalah dua film Warkop DKI Reborn dan dua film My Stupid Boss yang dapat jutaan penonton. Oh iya, ada satu film komedi Indonesia yang ane suka banget yaitu Pretty Boys (2019).

5. Action

Genre action di sini adalah genre film yang memang tidak dicampur dengan genre lain. Contohnya adalah penonton film di Indonesia sangat menyukai seri Fast Furious yang setiap seri terbarunya selalu menimbulkan hype yang tinggi. Selain itu Indonesia juga lumayan bisa berbicara banyak untuk urusan film action karena dua film The Raid yang sukses besar di dunia dan menjadikan para aktornya berkarir di Hollywood. Rasanya sih genre action memang genre yang sangat seru untuk ditonton.

Nah gan itulah 5 genre film yang paling disukai oleh orang Indonesia. Kalau agan suka genre apa nih? emoticon-Ngakak

Quote:
Diubah oleh cintadine 05-09-2020 13:48
ujellyjello
tien212700
pakisal212
pakisal212 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
7.5K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan