Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
13 Perawat Pasien Covid Diberhentikan, Diminta Pergi Meski Belum Terima Honor 3 Bulan



Perawat memiliki tugas melayani dan merawat pasien. Sebagai seorang perawat kesabaran menghadapi pasien adalah yang terberat. Apalagi jam kerja yang padat dan kesibukan yang tinggi membuat perawat harus memiliki tenaga dan mental ekstra.

Sebanyak 13 perawat di Sulawesi Barat tidak menerima honor. Padahal perawat tersebut sudah bekerja selama enam bulan sebagai tenaga medis. Pihak rumah sakit seharusnya memberikan hak mereka selama mereka bekerja. Apalagi 13 tenaga perawat sudah bekerja 6 bulan dan tidak belum terima gaji selama 3 bulan.

Sebagai pihak rumah sakit, pihak tersebut tidak boleh menunda honor mereka. Karena status sebagai perawat lepas. Bukan berarti menunda honor sebagai prosedur rumah sakit. Apalagi 13 perawat tersebut sudah bekerja dengan baik.

Lalu pemberhentian ke 13 perawat tersebut membuat perawat tersebut harus pergi dari penginapan. Hal ini karena akan terima perawat baru yang akan bertugas di rumah sakit tersebut.

Masa pandemi Covid 19 memang terasa sulit. Perawat juga memiliki tugas mulia dalam menjalankan tugas melayani pasien. Apalagi pasien covid 19. Kinerja kerja perawat sudah seharusnya dibayar dengan tepat waktu. Dan seharusnya perawat tersebut menerima hadiah dan tunjangan kinerja perawat selama bertugas.

Memberhentikan perawat selama 6 bulan bekerja tetapi belum menerima gaji selama 3 bulan. Hal ini membuat perawat bingung. Perawat menerima honor, uang yang diterima bernilai rendah dibawah standar minimum upah kota atau provinsi. ke 13 perawat tersebut juga butuh makan dan memenuhi biaya hidup.

Perawat yang diberhentikan bisa saja dipanggil atau tidak untuk bertugas melayani pasien covid 19. Tetapi perawat juga perlu terima honor untuk memenuhi biaya hidup.

Kalau perawat diberhentikan, kemudian tidak terima honor selama 3 bulan, dan disuruh pergi dari penginapan rumah sakit. Sepertinya perawat tidak dapat perlindungan terhadap pekerjaan tersebut.

Perawat juga manusia yang bekerja dengan sepenuh hati. Tugas perawat juga mulia seperti tugas tenaga dokter dan medis lainnya. Pihak rumah sakit seharusnya memberikan perlindungan kehidupan terhadap 13 perawat tersebut.

Memperlakukan perawat dengan baik oleh pihak rumah sakit sama halnya menyelamatkan tenaga perawat atau tenaga medis dari tingkat stres. Karena perawat yang stres bisa menimbulkan gejala penularan covid 19. Untuk itu manajemen rumah sakit perlu menerima honor atau gaji tepat waktu kepada perawat tersebut.


Sumber

entop
pein666
essholl
essholl dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan